Cara Agar Website Tidak Bisa di Klik Kanan dengan Javascript

Hallo teman-teman, saya baru saja browsing ke beberapa situs situs terbesar dan saya tertarik di satu situs yang dimana pengguna tak dapat menggunakan klik kanan di situs tersebut. Karena saya penasaran seketika saya mulai mencari informasi mengenai disable klik right tersebut.



Setelah lama mencari, akhirnya saya menemukan cara nya yaitu dengan menggunakan script Javacript. Dan dipembahasan sekarang ini saya akan membahasnya mengenai Cara Agar Blog Tak Dapat di Klik Kanan dengan Javascript.



Caranya lumayan gampang teman-teman, pertama-tama siapkan sebuah folder terlebih dahulu lalu jalankan text-editornya kemudian ketiklah script Javascript seperti di gambar dibawah ini :



saya



Bila telah simpan code diatas dengan nama non-rightklik.js, langkah berikutnya teman-teman bikin file HTMLnya dengan script seperti di gambar dibawah ini :



saya



Cara Agar Blog Tak Dapat di Klik Kanan dengan Javascript.



Di kode html diatas saya memanggil file javascript no-rightklik.js dimana kegunaan disable klik right terdapat di file javascript tsb. Dan script diatas masih blm saya aktifkan dan apabila dijalankan karenanya hasilnya masih dapat diklik kanan seperti di gambar dibawah ini :



saya



Dan bagi mendisable klik kanan tersebut, teman-teman hanya mengaktifkan script file yg saya kasih tanda merah di gambar HTML diatas. Bila telah silahkan kembali di refresh karenanya situs teman-teman tak dapat diklik kanan.



Lumayan gampang ya teman-teman. Kalau demikian itu lumayan demikianlah dipembahasan kali ini mengenai Cara Agar Blog Tak Dapat di Klik Kanan dengan Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript