5 Alat Optimasi Kode CSS dan JavaScript

Halo, ketemu lagi dengan saya 🙂 , di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 5 Alat Optimasi Kode CSS Dan JavaScript, untuk kalian yang ingin mengoptimasi kode CSS dan Javascript tak ada salahnya bagi mencoba beberapa alat optimasi berikut.


1. CSSLint


CSSLint adalah sebuah sebuah alat yang memungkinkan kalian bagi memilih jenis kesalahan dan peringatan ( kompatibilitas , daya kerja , duplikasi , dll ) yang ingin kalian uji, kemudian pun memvalidasi sintaks CSS kepada aturan yang kalian bikin.



2. SublimeLinter


SublimeLinter adalah sebuah sebuah plugin SublimeText yang menyediakan alat bagi Lint kode ( CSS , PHP , Python , Java , Ruby , dll ) tepat di pada editor SublimeText . Sebelum menginstal plugin SublimeLinter , kalian mesti menginstal CSSLint selaku modul Node.js .



3. StyleLint


StyleLint adalah sebuah alat optimasi yang menolong pengembang menghindari kesalahan pada CSS , SCSS , atau sintaks lain. StyleLint adalah sebuah alat yang lumayan fleksibel , yang dapat diperpanjang dengan plugin tambahan , dan digunakan pada 3 format yang berbeda : selaku alat baris command , selaku modul Node.js , atau selaku plugin PostCSS .



4. W3C CSS Validator


W3C CSS Validator adalah sebuah alat optimasi yang dibangun validator dengan maksud bagi menyediakan alat yang serupa dengan program Lint checker bagi bahasa C , yang gampang dimengerti pesan kesalahan dan pemberitahuan . Selain itu ada fitur tambahan , yang dapat memeriksa kode kepada standar web mobile W3C baru-baru ini , yang bukan hal yang buruk di era mobile web .



5. Dirty Markup


Dirty Markup sebuah alat yang dapat membersihkan , format , dan memvalidasi HTML , CSS , dan kode JavaScript . Dirty Markup akan otomatis melempar pesan kesalahan dan pemberitahuan secara real time ketika menulis atau memodifikasi kode pada editor .



Bagus begitulah beberapa alat optimasi kode yang dapat kalian gunakan ketika kalian menuliskan kode-kode, sekianlah artikel mengenai 5 Alat Optimasi Kode CSS Dan JavaScript, semoga bermanfaat, amin.


Selamat mencoba.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript