Cara Mudah Mengetahui Salah Ketik Tulisan dengan Typo Online

Terkadang tak seluruh orang dapat mengetik dengan benar dan bersih, pasti ada saja kesalahan di tulisan yang dikerjakan. Nah, bagi mengoreksi kesalahan ketik tulisan ada hakekatnya gampang saja, hanya perlu membaca ulang tulisan dari awal hingga ahir. Namun, bagaimana kalau tulisannya banyak sekali, tentu menghabiskan banyak waktu kan ? Agar lebih gampang memeriksa kesalahan tulisan pada menulis, berikut ini Cara Gampang Mengetahui Salah Ketik Tulisan dengan Typo Online.



Ada sebuah laman bernama typoonline.com, di sana kalian dapat mengetahui tulisan atau kata yang telah kalian bikin typo atau tak. Ada 3 tools yang dapat lebih mempermudah kalian ketika mengecek tulisan yang typo, seperti berikut ini.



File Checker



File yang dimaksud ialah file dari office word atau file pdf bagi di-upload. Setelah file di-upload kalian dapat mengetahui tulisan atau kata apa saja yang typo (kalau ada), lalu klik Simpan. File berisi tulisan yang telah diperbaiki dapat disimpan dan dapat di-download atau kalau ingin kuota internet irit dapat seketika copy paste saja tulisan yang telah diperbaiki. Cara ini cocok bagi kalian yang mau mengerjakan bahan dari sekolah, kampus dan kantor agar tak ada kesalahan di tulisan ataupun ejaan.



Text Checker



Tools ini menggunakan dua kolom, yang satu bagi meletakkan tulisan yang mau dicek kesalahannya dan yang satunya bagi hasil apakah ada tulisan typo atau tak. Tulisan yang typo akan ditandai dengan warna merah, tetapi tak seluruh tulisan merah ialah typo, itu hanya kalau tulisan lebih dominan bahasa Indonesia. Biasanya beberapa kata atau kata yang sedikit dengan bahasa Inggris atau istilah yang hanya ada di bidang tertentu pun akan ditandai merah yang bukan berarti salah. Kalian pasti akan paham kalau telah memeriksa sendiri hasil dari cek tulisan kalian.



Link Checker



Cara yang satu ini lumayan gampang, kalian hanya perlu meletakkan link artikel blog yang ingin dicek salah ketik atau ejaannya, lalu klik Check. Setelah itu, kalian akan diarahkan ke halaman baru bagi memilih link artikel blog yang benar-benar mau dicek kesalahan tulisannya (ada di sebelah kiri). Artikel kalian akan muncul pada iframe, kalau ada typo karenanya tulisan ditandai merah. Namun, sayangnya terkadang cara ini kurang tepat sasaran untuk beberapa orang, mungkin kalian merasakannya ?



Urgen




Mendaftar selaku anggota di laman typoonline.com lebih powerfull, karena banyak fitur-fitur yang tak akan didapatkan tanpa kalian mendaftar, coba saja !




Demikianlah sedikit informasi mengenai Cara Gampang Mengetahui Salah Ketik Tulisan dengan Typo Online. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian.



sumber: juragancipir.com/typo-online-untuk-mengoreksi-kesalahan-ketik-tulisan-anda/




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS