Fungsi Atribut Loop pada Tag Video HTML 5

Hallo teman-teman bertemu lagi di panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini kita akan belajar mengenal Kegunaan Atribut Loop Di Tag Video HTML 5 sebelumnya kita mesti tau dulu apa itu tag video di HTML?


Tag video adalah sebuah tag atau element baru yang terdapat di HTML 5, dengan element ini kita dapat menyisipkan suatu video didalam content situs kita.



Nah bagaimana cara menggunakannya, sekarang ini kita seketika praktekan saja, teman-teman silahkan bikin sebuah folder lalu siapkan satu video dan letakan didalam folder yang di bikin tadi.



Sekiranya telah silahkan teman-teman bikin sebuah file dan ketikan script berikut :



<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<video width=400 height=300 controls>
<source src=movie.mp4 type=video/mp4>
</video>

</body>
</html>


Saya menyisipkan sebuah video dengan format mp4 , dan saya menambahkan atribut controls di tag video, nah jikalau telah silakan teman-teman save lalu jalankan di browser.



Hasilnya setelah pemutaran video itu habis karenanya video itu akan terhenti, nah sekarang ini coba tambahkan atribut loop di tag video tersebut :



<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<video width=400 height=300 controls loop>
<source src=movie.mp4 type=video/mp4>
</video>

</body>
</html>


Sekarang ini save dan coba jalankan di browser, dengan menambahkan atribut loop di tag video itu berarti kita merancang mode pemutaran video tersebut terus berulang tanpa terhenti sebelum kita stop videonya,



Oke teman-teman sekianlah dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat.



Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS