Fungsi Operator In di Mysql Query

Hallo semuanya balik lagi di artikel saya , di artikel-artikel sebelumnya saya telah banyak membahas mengenai css mulai dari properti hingga pseudo class yang terdapat di css. Nah bagi kali ini saya akan memberikan bahan yang lain, yaitu mengenai operator IN di MYSQL. Operator IN pun adalah sebuah diantara operator yang dapat di gunakan di petunjuk SELECT. Operator IN ini bermanfaat mengerjakan pencocokan dengan diantara yang terdapat di suatu daftar nilai. 



Contoh latihan



 



Saya mempunyai table office seperti berikut :



Hai



Hai



 



Saya membaginya dengan dua gambar screenshoot seperti di atas, lalu saya akan mengquery bagi menampilkan data yang terdapat di table office dimana field country hanya USA dan France. karenanya  Querynya seperti ini



SELECTofficeCode,
city,
phone,
country
FROM
offices
WHERE
country = 'USA'
OR country = 'France';


Bila kalian jalankan karenanya hasilnya akan seperti ini :



Hai



Nah seperti seperti itulah kegunaan operator INI di Mysql, oke hingga bertemu di artikel berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS