Mengenal Pengertian CSS pada Website Secara Singkat

Apa itu CSS ? pertanyaan ini sering ditanyakan oleh orang yang belum mengenal CSS. CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets. CSS ini sama seperti HTML, sama-sama menjadi bagian urgen di sebuah blog yang ingin dibangun. Oleh karena itu, berikut ini seketika saja Mengenal Pengertian CSS di Blog Secara Singkat.



Struktur Blog



Sama seperti HTML, CSS ini pun bagian dari sebuah blog yang punya peran urgen. CSS berfungsi bagi mengatur tampilan halaman di blog dari yang sederhana menjadi lebih berwarna. Agar tag-tag HTML menjadi lebih fungsional dan pun menarik, karenanya diperlukan CSS.



Aksesoris Blog



Sebuah rumah yang telah dibangun, tampilannya tak akan bagus kalau tak ada warna dan isinya, sama dengan hampa. Sama seperti blog, dapat dibangun dengan HTML, tetapi tampilan dan format tak akan bagus tanpa CSS bagi mendesain, menyusun dan mendesain tampilan blog.



Kulit Blog



Apa jadinya kalau kerangka tubuh manusia tak dibalut daging, urat, otot dan kulit ? pasti seram dan akan terlihat organ tubuh yang menggantung di kerangka. Seperti itu pun dengan blog, kalau hanya terbentuk dari HTML saja, apa menariknya ? apalagi kalau warnanya hanya terdapat putih di background dan hitam di tulisan. Oleh karena itu, CSS betul-betul diperlukan bagi merancang bermacam tampilan menarik.



Demikianlah sedikit informasi mengenai Mengenal Pengertian CSS di Blog Secara Singkat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS