Mengenal Pengertian HTML pada Website Secara Singkat

Apa itu HTML ? terkadang banyak pertanyaan seperti itu dari orang-orang yang baru mengenal HTML. HTML itu singkatan dari Hyper Text Markup Language, yaitu sebuah bahasa bagi membangun sebuah web. Jarang sebuah situs dapat terbentuk tanpa adanya HTML. Kenapa HTML amat urgen dan dibutuhkan ? berikut ini seketika saja Mengenal Pengertian HTML di Blog Secara Singkat.



Struktur Blog



Sebuah situs akan sulit terbentuk tanpa adanya HTML, walaupun ada CSS, Javascript atau PHP. Kalian dapat mencoba sendiri membangun situs tanpa HTML, bila kalian menyerah mohon angkat tangan kalian dan lambaikan di kamera. Karena kegunaan HTML selaku penanda bahwa CSS dapat dipanggil dengan tag atau atribut dari HTML tersebut.



Pondasi Blog



Kita ibaratkan HTML itu seperti pondasi di rumah, bila sebuah rumah tak ada pondasinya, karenanya yang terjadi rumah akan sulit terbentuk. Nah, setelah sebuah rumah ada pondasi dan terbentuk, berikutnya pasti akan lebih bagus bagi diberikan sentuhan berupa apa saja yang dibutuhkan di pada rumah seperti perabotan dan cat di tembok rumah tersebut.



Kerangka Blog



Sekiranya diibaratkan dengan tubuh manusia, HTML berfungsi seperti kerangka tubuh manusia. Tak mungkin sebuah tubuh dapat tegak atau bergerak bila tak ada kerangka di dalamnya, sama halnya seperti situs yang membutuhkan kerangka yaitu HTML. Selain kerangka, ada pun kulit dan organ lainnya, yang disamakan dengan CSS, Javascript, JQuery, PHP, dll.



Begitulah sedikit informasi mengenai Mengenal Pengertian HTML di Blog Secara Singkat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS