3 Basic Directive pada Angular Js

Hallo teman-teman bertemu lagi di panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai 3 basic directive di angular js,


sebelum saya menjabarkan mengenai 3 Directive yang terdapat di angular js, pertama-tama kita mesti perlu tahu dulu apa itu directive?



Directive yaitu tag khusus yang di gunakan oleh angular js, directive digunakan selaku penanda seperti attribute, nama element, atau kelas Cascading Style Sheet (CSS), sehingga kita dapat mengerjakan kustom terhadapnya.



Directive yang di antaranya ada :


1. ng-app


2. ng-controller


3. ng-repeat



Meskipun banyak directive yang terdapat di angular js, bahkan kita dapat mengcustom directive bawaan angular itu sendiri, tapi di artikel ini saya akan membahas mengenai 3 directive yang telah saya sebutkan tadi.



1. ng-app


directive yang satu ini sangatlah urgen karena directive ng-app biasanya di tempelkan di HTML bagi menjadikan blok tersebut selaku awal dari program AngularJS, dengan kata lain selaku penanda awal dari program angular js.



2. ng-controller


directive ini berfungsi selaku tempat kita menulis logika program. Di controller kita dapat memanipulasi model dan view di angular js.



3. ng-repeat


Pada dunia pemrograman kita sering sekali bertemu dengan yang namanya perulangan, nah ng-repeat lah kegunaan yang terdapat di pada angular js yang berfungsi bagi itu.



Oke teman-teman lumayan demikian penjelasan sedikit mengenai 3 directive basic angular js, semoga bermanfaat.



Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS