Apa Fungsi dari Length() pada SQL

Di panduan kali ini kamu akan belajar bagaimana caranya  menghitung panjang karakter dengan menggunakan sebuah guna Length().



Kegunaan dari length() di Mysql yakni bagi menghitung jumlah karakter di suatu record. Misal saya mempunyai sebuah record “Source Code Aplikasi” sekiranya saya beri guna length() karenanya query tersebut akan menghitung panjang karakter dari record tersebut.



Penulisan basic sintaknya yakni seperti ini :



SELECT LENGTH(column_name) FROM table_name;



Oke saya akan memberikan contohnya seketika.



Saya mempunyai table selaku berikut :





Lalu saya ingin menghitung jumlah karakter dari segala record(data) yang berada di kolom “icon”, dan saya ingin tampung di pada suatu kolom alias. Karenanya querynya yakni selaku berikut :



SELECT length(icon) as jumlah_karakter from category


Hasilnya yakni seperti ini :





 



Oke begitulah kegunaan dari guna length() di mysql.  Hingga bertemu lagi di artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS