Apa yang Dimaksud RSS Feed dan Fungsinya untuk Website

RSS Feed yakni sebuah format umpan di laman yang digunakan bagi menerbitkan dokumen yang baru saja diperbarui. Biasanya disajikan pada wujud file XML yang umumnya digenerate secara otomatis oleh mesin blog atau laman yang bersangkutan. RSS singkatan dari Rich Site Summary, yang di awalnya disebut Site Summary RDF dan sering dijuluki Really Simple Syndication. RSS Feed ini dibangun bagi memfasilitasi blog agar dapat mendistribusikan konten artikel posting blog secara gampang ke setiap kustomer blog yang berlangganan.



RSS Feed ini meliputi entry baru seperti tulisan, audio dan video berformat standar, serta metadata seperti tanggal penerbitan dan nama penulis. Dokumen RSS Feed dapat diatur pada beberapa opsi, misalnya, ringkas (summary), full (penuh) dan khusus atau tersesuai (advanced/modifikasi). RSS Feed dapat dibaca menggunakan sistem aplikasi yang disebut RSS reader, feed reader, atau aggregator. Di beberapa blog seperti blogger URL nya yaitu http://suryacg.blogspot.com/feeds/posts/default, sedangkan di situs wordpress, RSS Feed URL nya yaitu http://suryacg.wordpress.com/feed.



Kelebihannya




  • Bagi menyediakan umpan untuk para pembaca yang ingin berlangganan agar dapat mengikuti artikel-artikel terbaru dari blog kita dengan gampang.


  • Berfungsi bagi memberitahukan kepada seluruh mesin pencari agar mengindeks artikel yang update di blog kita dengan cepat.



Kekurangannya



Kalau RSS Feed ini diatur terbuka secara penuh, karenanya blog tersebut akan mempunyai peringkat yang kuat dan tegas di hasil penyusuran atau hasil pencarian mesin pencari dan cepat sekali pada menurunkan angka alexa. Namun, hal ini mempunyai resiko artikel dicuri oleh para pencuri artikel atau penggiat auto blog.



Seperti itulah sedikit informasi mengenai Apa yang Dimaksud RSS Feed dan Fungsinya bagi Laman. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript