Beberapa Cara Agar Artikel Website Tidak Bisa Di-copy Paste

Mungkin artikel yang membahas cara ini telah bertebaran di mana-mana, hanya saja yang dibahas di blog lain tersebut hampir sama segala. Berbeda dengan artikel yang saya bikin kali ini, karena ada beberapa cara yang mungkin belum pernah dibahas sebelumnya di artikel milik blog lain. CSS Anti copas ? bukan hanya itu, atau javascript anti copas atau anti klik kanan ? bukan pun. Daripada menebak-nebak, berikut ini Beberapa Cara Agar Artikel Blog Tak Dapat Di-copy Paste.



CSS Anti Copy Paste Artikel



Memang telah tak asing cara yang satu ini dan lumayan ampuh mengatasi si pencuri artikel. Walaupun cara ini masih dapat dibobol oleh beberapa blogger profesional. Namun, setidaknya dapat bagi mengatasi dari gangguan blogger newbie atau blogger pemalas yang tak mau bikin artikel sendiri. Bagi code CSS nya dapat kalian ambil di link berikut ini CSS Anti Copas.



Javascript Anti Copy Paste Artikel



Mungkin yang terdapat di pikiran kalian javascipt yang akan digunakan, yaitu anti klik kanan saja ? Bukan hanya itu, tetapi javascript yang satu ini dapat digunakan bagi mengatasi pencuri artikel ketika mematikan fitur javascript di browsernya. Jadi, ketika si pencuri artikel disabled javascript yang terdapat di browsernya, karenanya si pencuri akan diminta agar bagi mengaktifkannya kembali, karena tampilan di blog menjadi blank tak ada apa pun. Untuk kalian yang mau menggunakan cara nonaktifkan klik kanan, bagi trik javascript yang mesti diaktifkan kembali, linknya akan menyusul.



Redirect Feed Burner



Nah, cara yang satu ini yaitu cara yang jarang orang-orang tau, karena kegunaan dari feed burner ini tak terlihat. Feed Burner berfungsi bagi menampilkan update dari artikel terbaru berbentuk umpan yang dapat diatur kemunculannya secara full atau singkat. Dengan menggunakan Feed Burner kita dapat terhindar dari pencurian artikel yang menggunakan program auto blog atau auto copas artikel blog. Jadi, ketika ada pencuri artikel menggunakan feed blog kita bagi auto generate content (AGC blog), karenanya otomatis akan redirect ke blog Feed Burner dan artikel yang di-copas hanya sebahagian atau potongan kecil yang telah kita atur di blog atau blog milik kita.



Cara membangun redirect Feed Burner dapat buka di link ini strukturkode.blogspot.co.id/2015/11/setting-feedburner-yang-benar-untuk-blog.html



Demikianlah sedikit informasi mengenai Beberapa Cara Agar Artikel Blog Tak Dapat Di-copy Paste. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript