Beberapa Keunggulan Menggunakan AJAX

Hallo para pencari informasi bagaimana kabar kalian hari ini ? mudah-mudahan di sehat yah hehe, di kesempatan kali saya akan membahas mengenai  Beberapa  keunggulan menggunakan AJAX.



Bagi yang pertama-tama keunggulan menggunakan ajax ialah :





  1. Real time validation





Didalam ajax selain validasi data berupa email, password, dan lain-lain, contoh lainnya ialah dapat mengecheck username secara seketika (real time) hal ini betul-betul bermanfaat sekali untuk pengguna maupun sang developer.







  1. Auto Complete atau Auto suggest





Auto complete di ajax contohnya ketika user sengan mengisi atau sedang mengetik sebuah form / data karenanya karakter yang sedang ditulis oleh si user akan dapat seketika dilengkapi oleh data-data yang di sarankan (suggestion).



 



Contoh yang sangat simple ialah di form pencarian google (Google suggest) seperti gambar dibawah ini :



Hai





  1. Refresh data dan server push





Didalam ajax di halaman web dapat mengambil data dari server tertentu bagi menampilkan informasi terbaru, misalnya nilai tukar, dolar, stok, ramalan cuaca, dan sebagainya.  Kemampuan ini memungkinkan halaman web melihat informasi terbaru tanpa mesti me-refresh/reload halaman web tersebut.



 





  1. Partial submit





Dengan menggunakan ajax didalam sebuah halaman web terutama di ketika penginputan form data diri dapat menjalankan submit atau pengiriman data beberapa form yang telah diisi, tanpa merefresh halaman laman.



 





  1. Mashup





Sebuah halaman HTML yang dapat memperoleh data menggunakan sisi proxy server atau dengan termasuk skrip external bagi mencampur data external dengan program atau layanan data sahabat.contohnya dapat mencampur isi atau data dari pihak ketiga seperti google maps dengan program sahabat sendiri.



 



Jadi seperti seperti itulah beberapa keunggulan menggunakan ajax. Segala tergantung dari kalian ingin menggunakannya atau tak hehe



Bagi kini demikian dulu dari saya seputar beberapa keunggulan menggunakan ajax. Hingga bertemu dilain waktu, terimakasih semoga bermanfaat ya.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS