Cara Penggunaan Margin yang Tepat dan Benar

Haloo para pencari informasi, kali ini saya akan membahas mengenai cara pemakaian margin yang tepat dan benar. nah sebelum kita masuk ke study case, kalian mesti tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan margin, jadi margin ialah sebuah property di CSS bagi mengatur jarak luar. Nah kebanyakan dari para programmer web itu telah mengetahui kegunaan dari si margin, namun masih banyak yang keliru atas penggunaannya atau penempatannya. Oke tanpa basa-basi lagi seketika saja ke pembahasan cara pemakaian margin yang tepat dan benar.



Selaku contoh saya mempunyai 2 div yang berbeda warna seperti gambar dibawah ini :



cara



Nah coba kita lihat gambar diatas ada div 1 dengan warna kuning dan div 2 dengan warna hijau, dan coba kalian perhatikan diantara div 1 dan div 2 itu betul-betul dempet atau tak ada jarak sama sekali antara div 1 dengan div 2. Nah bagaimanakah cara yang tepat dan benar pada pemakaian margin agar div 1 dan div 2 itu mempunyai jarak atau tak dempet seperti di gambar.



Di kasus gambar di atas hanya memisahkan antara div 1 dan div 2 agar mempunyai jarak di antara kedua div tsb. nah bagi memisahkannya kita hanya perlu menambahkan margin-right:10px; di DIV 1 yang warna kuning atau menambahkan margin-left:10px; di DIV 2 yang warna hijau karenanya hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.



cara



Lumayan gampang bukan cara pemakaian margin yang tepat dan benar ? Oke demikian panduan yang singkat dari saya ini, semoga memberikan manfaat yang luar biasanya bagi kalian seluruh.



Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS