Menambahkan Data Array Dengan Push() Pada Javascript

Hallo teman-teman balik lagi di panduan Source Code Aplikasi,  di panduan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menambahkan data array dengan manfaat push() di javascript, sebelum kita praktek saya akan menjelaskan mengenai manfaat push() didalam javascript terlebih dahulu.



Push() adalah sebuah manfaat bagi menambahkan suatu faktor di pada array. Dimana faktor akan bertambah di posisi sebelah kanan, atau bagian ahir.



nah bagi lebih jelasnya silahkan teman-teman bikin sebuah file html dan ketikan script berikut :



<script type=text/javascript>
var warna =[putih,merah,hitam];
warna.push(kelabu);
warna.push(jingga);
var total = warna.length;
document.write(total);

</script>


Penjelasan dari script diatas yaitu :




  1. saya merancang data array sebanyak 3 data


  2. lalu variable warna itu saya tambahkan datanya dengan menggunakan warna.push(“kelabu”);.


  3. lalu saya tambahkan lagi warna jingga.


  4. lalu saya merancang variable baru dengan nama total dimana nilainya yaitu keseluruhan dari data yang terdapat divariable warna yang berarti 5 data.



oke teman-teman lumayan dulu bagi panduan kali ini, semoga bermanfaat.



terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS