Mengenal Apa Itu Framework Symfony dan Beberapa Kelebihannya

hallo teman-teman, balik lagi di panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai symfony framework php, seperti yang kita tahu, banyak sekali framework bagi bahasa pemrograman PHP, ada YII, CI, ATK, LARAVEL, ZEND Dan banyak lagi framework yang lainnya.



Bagi teman-teman yang telah lama terjun di dunia web programming pasti telah kenal diantara atau mungkin seluruh framework yang saya sebutkan tadi.



Framework sendiri dibangun bertujuan bagi mempercepat pengembang pada membangun sebuah program, dan pun membangun agar script yang kita bikin terstruktur rapi, dan di akhirnya, sebuah framework membangun pemrograman lebih gampang, karena sebuah framework meliputi operasi/rutin/petunjuk yang komplek ke pada satu petunjuk yang sederhana.



Nah diantara framework yang lagi trend dikala ini yakni symfony, meskipun terbilang baru diperbandingkan dengan YII, namun Symfony yakni sebuah framework komplit yang didesain bagi mengoptimalkan pengembangan program dengan web dengan menyuguhkan beberapa fitur-fitur andalan, bagi teman-teman yang masih pemula.



Symfony secara keseluruhan dibangun dengan menggunakan php5, dan framework ini telah benar-benar di uji pada pelbagai projek dunia nyata, atau dapat dibilang telah teruji kelebihannya.



Berikut ini yakni kelebihan dari framework symfony :


1. gampang bagi diinstal dan di konfigurasi di kebanyakan platform.


2. tak bergantung di database tertentu.(kompatible dengan banyak engine seperti : MYSQL, ORACLE, MS SQL SERVER).


3. Kode yang gampang dibaca, dengan komentar phpDocumentor, bagi kemudahan perawatan.


4. Gampang bagi dikembangkan, dengan disediakannya integrasi dari vendor library yang lain.



Oke mungkin itu saja sedikit penjelasan mengenai framework symfony, sebetulnya di pengimplementasiannya tinggal tergantung pihak developer ingin menggunakan framework apa, karna kini telah terdapat banyak sekali framework php dengan masing-masing keunggulannya.



Oke lumayan sekianlah dulu, semoga bermanfaat.


Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS