Mengenal Apa Itu Internet of Thing (IoT)

Isu mengenai Iot atau Internet Of Thing kini sedang hangat-hangatnya di bicarakan oleh para kalangan orang-orang yang bergelut di bidang IT, IoT tak hanya menjadi suatu konsep yang mempengaruhi hidup manusia tetapi bagaimana IoT dapat menolong mempermudah kehidupan manusia.



 



APA ITU Internet Of Thing (IoT) ?



sesungguhnya banyak yang mencoba mendefinisikannya , tetapi secara garis besar internet of thing yakni sebuah konsep dimana segala bahan elektronik di sekitar kamu terhubung lewat jaringan internet.



Makna serupa yang lain,  Internet of Things  (IoT) yakni sebuah konsep/skenario  dimana suatu objek  yang  mempunyai  kemampuan  bagi  mentransfer  data  lewat  jaringan  tanpa  memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer.



Contoh nya misal kita dapat mematikan lampu di rumah dengan mengaksesnya lewat internet dan kelebihannya apabila telah terhubung dengan internet karenanya kita dapat mengaksesnya dari jarak yang benar-benar jauh sekalipun.






SEJARAH IoT



Istilah  IoT  (Internet  of  Things)  mulai  dikenal  tahun  1999  yang  ketika  itu  disebutkan  pertama-tama


kalinya pada   sebuah presentasi oleh Kevin Ashton, cofounder and executive director of the


Auto-ID Center di MIT.



 



MANFAAT IoT



Manfaat besar dari konsep Iot ini yakni akan mempermudah segala kegiatan kita mulai dari aspek yang benar-benar sederhana hingga masalah yang besar.



Seperti itulah Teknologi kedepan yang akan populer menurut para praktisi IT.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS