Mengenal Perbedaan Element Block Dan Inline Pada HTML

Hallo teman-teman bertemu lagi di panduan Source Code Aplikasi, di pembahasan kali ini kita akan belajar mengenai hal sangat mendasar yang teman-teman perlu ketahui mengenai element-element yang terdapat di html yaitu mengenal perbedaan element block dan inline yang terdapat di html.


hakekatnya ini yaitu hal sepele tapi wajib kita ketahu untuk teman-teman yang gemar dengan script situs yaitu html.



PENGERTIAN :


1. Element block menurut pengalaman saya ialah suatu element atau tag html yang apabila kita sisipkan didalam halaman situs dan kita sisipkan lagi element setelah element yang bersifat block tadi, karenanya eleemnt yang kita sisipkan setelahnya akan membangun baris baru, sifat block akan terlihat apabila element yang bersifat blog tadi kita berikan background, apabila diberikan background karenanya background tersebut akan memblock satu baris full meskipun isi konten nya hanya sedikit,



2. Element inline adalah kebalikan dari sifat block, ketika kita berikan background karenanya background hanya akan mewarnai sebesar kontent didalamnya saja, dan ketika kita sisipkan element atau tag inline secara berurutan dia akan otomatis tercetak secara menyamping atau tak membangun baris baru pada halaman situs kita.



jadi perlu diingat teman-teman sebabnya kenapa ketika kita menyisipkan 2 tag h1 kedalam halaman situs itu secara otomatis akan membangun 2 baris text dan kenapa ketika kita menyisipkan tag a atau element a secara berurutan karenanya akan tercetak menyamping secara otomatis.



oke teman-teman lumayan hingga sini dulu mengenai pembahasan Mengenal Perbedaan Element Block Dan Inline Di HTML, semoga bermanfaat bagi semuanya.


terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS