Mengetahui Berbagai Jenis Cursor pada CSS

Hallo teman-teman, di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Mengetahui Bermacam Jenis Cursor di CSS. di dasarnya didalam CSS itu ada yang namanya property CSS cursor, dan manfaat dari property CSS cursor tersebut yaitu bagi mendefinisikan tipe cursor (sejenis pointer mouse). Nah disini saya akan membahas cara penggunaannya serta Mengetahui Bermacam Jenis Cursor di CSS.



Didalam css telah disediakan beberapa jenis tipe cursor dan kita pun dapat mengcostum jenis cursornya sesuai keinginan kita sendiri.



Nah berikut ini yaitu tipe-tipe cursor yang telah terdapat :



pada



Nah banyak banget ya tipe cursor yang telah ada ? oke jangan panik dan jangan dihafal karena kita disini bukan bagi menghafal, dan bagi modifikasi cursor di pada CSS itu caranya lumayan gampang pertama-tama kalian modifikasi cursor sesuai keinginan kalian dan unduh cursor yang ingin kalian gunakan di http://www.cursor.cc/ lalu bikin HTML nya seperti dibawah ini :



<center>
<a href=# class=menej>HOVER ME</a>
</center>


Setelah HTML nya dibangun seketika saja bikin CSS nya seperti gambar di bawah ini :



.menej {
cursor:url(fruit.cur), default;
}


Jikalau telah seketika saja dirun/dijalankan htmlnya apabila seluruh telah benar pasti cursornya berubah sesuai yang kita inginkan.



Demikianlah dan terimakasih semoga bermanfaat. hingga bertemu di pembahasan berikutnya 🙂




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS