Pengertian Flash dan Animasi Beserta Contohnya

Flash adalah aplikasi bagi membangun animasi dan interaktif seperti film animasi, CD interaktif, animasi iklan, web, dan games. apa itu animasi ? Animasi sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “anima” yang berarti jiwa, hidupdll. Sedangkan karakter ialah orang, hewan maupun objek nyata lainnya yang dituangkan pada wujud gambar 2D maupun 3D. shingga karakter animasi secara dapat diartikan selaku gambar yang mengandung objek yang seolah-olah hidup. ada dua cara flash animasi yaitu frame by frame dan tweening.






Tadi saya menjelaskan pengertiannya dan kini saya mau berbagi ilmu mengenai flash animation, di flash animation itu ada animation Effects atau sering disingkat FX, nah kini apa sih pengertian Animation Effect? saya rasa sih ada yang telah tahu, untuk yang belum tau Animation Effect (FX) itu ialah namanya pun telah ada kata effect berarti FX sebuah kumpulan efek-efek yang terdapat di pada Flash dimana kita dapat membangun animati,text effect maupun objek yang menarik. disini saya mau menjelaskan sedikit FX yaitu Motion Presets dan Masking :





1. Masking


Masking itu ialah teknik yang sering di gunakan pada Computer Graphic. Dimana basic dari pengertian Masking itu ialah sebuah sistem bagi menyembunyikan atau memfilter Data. di Flash teknik ini sering di gunakan bagi membangun Animasi special efek seperti Spot Light, Riak Air, dan lain-lain





2. MOTION PRESETS 


 Motion Presets adalah sebuah sekumpulan efek-efek Motion Tween yang dapat kita aplikasikan seketika ke Object. Motion Preset pada Adobe Flash CS 6 membawa kita ke level yang baru pada konsep menggunakan kembali efek animasi Flash, dengan memungkinkan Sahabat bagi mengambil sebuah “snapshot” efek animasi dan simpan selaku preset dimana nanti dapat diaplikasikan di mana saja dan kapan saja bagi setiap proyek.





Semoga bermanfaat alah




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS