Pengertian Primary Key, Foreign Key Dan Candidate Key

Di artikel kali ini kamu akan belajar mengenai Pengertian Primary Key, Foreign Key Dan Candidate Key ,  di sebuah basis data.



 



Key yaitu satu gabungan dari beberapa atribut yang dapat membedakan seluruh basis data (row) pada tabel secara unik.



Key di pada database berfungsi selaku suatu cara bagi mengidentifikasi dan menghubungkan satu tabel data dengan tabel yang lain.




  1. Candidate key yaitu suatu atribut atau satu set minimal atribut yang hanya mengidentifikasikan secara unik bagi suatu kejadian spesifik dari entitas.

    Candidate key ini mesti memenuhi syarat sbb:



    Unique Identifier, bagi setiap row/tuple candidate key mesti secara unik dapat menjadi identifier. Artinya, setiap non candidate key atribut secara fungsional bergantung di candidate tersebut.



    Non Redudancy, tak ada duplikasi candidate key bagi menjadi unique identifier, dimana tak dapat dilakukan penghapusan di candidate key dimana tak merusak sifat unique identifier.



  2.  Primary key

    Primary Key yaitu suatu aturan yang bermanfaat bagi memastikan bahwa setiap baris data di tabel bersifat unik ( berbeda antara baris satu dengan baris lainnya ).   contohnya bagi primary key adal;ah selaku berikut






  3.  Foreign Key

    Foreign Key yaitu kolom atau field di suatu tabel yang berfungsi selaku kunci tamu dari tabel lain. Foreign Key amat bermanfaat bila kita bekerja dengan banyak tabel yang saling berelasi satu sama lain. Contoh dari Foreign key yaitu selaku berikut





    Begitulah penjelasan macam-macam key yang terdapat pada basis data.





Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS