Perbedaan Antara Procedural Programming dengan Object Oriented Programming

Di artikel kali ini kamu akan memahami apa itu Procedural Programming Dengan Object Oriented Programming dan apa perbedaan di antara keduanya.



Sebelum membahas perbedaannya , sebaiknya kita memahami dulu definisi dari masing-masing keduanya.



Apa itu Procedural programming ? Di pemrograman procedural, program dibedakan antara bagian data dengan bagian instruksi. Bagian instruksi      terdiri atas runtutan instruksi yang dilaksanakan satu persatu secara berurutan oleh pemroses. Alur pelaksanaan instruksi dapat berubah karena adanya pencabangan kondisional. Data yang disimpan didalam memori dimanipulasi oleh instruksi secara beruntun atau procedural. Paradigma pemrograman seperti ini dinamakan pemrograman procedural.



Lalu apa itu Object oriented programming ?



Pemrograman berorientasi objek (Inggris: object-oriented programming disingkat OOP) adalah paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Seluruh data dan guna di pada paradigma ini dibungkus pada kelas-kelas atau objek-objek. Bandingkan dengan logika pemrograman terstruktur. Setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirim pesan ke objek lainnya,



Model data berorientasi objek disebut dapat memberi fleksibilitas yang lebih, kemudahan mengubah program, dan digunakan luas pada teknik piranti lunak skala besar. Lebih jauh lagi, pendukung OOP mengklaim bahwa OOP lebih gampang dipelajari untuk pemula dibanding dengan pendekatan sebelumnya, dan pendekatan OOP lebih gampang dikembangkan dan dirawat.



Setelah mengetahui definisi dari masing-masing, berikutnya kita akan melihat dimana letak perbedaannya :



Pada



Oke itu dia Perbedaan Antara Procedural Programming Dengan Object Oriented Programming , silahkan di pahami dan di pelajari lebih lanjut.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS