Perbedaan Antara Web Designer, Web Developer dengan Web Master

Di artikel ini sahabat akan mengetahui definisi serta Perbedaan Antara Web Designer, Web Developer dengan Web Master.



Banyak mungkin din antara kita yang awal belajar atau bahkan hingga kini masih bingung apa sih yang membedakan antara Seorang Web Designer , Web Developer Dan Web Master ?. Yang telah pasti persamaannya telah jelas dari seluruh profesi tersebut berhubungan dengan perancangan situs, tetapi balik lagi ke pertanyaannya, apasih yang membedakan dari ketiganya ?



Oke saya akan mencoba membahasnya satu persatu, mulai dari :



WEB DESIGNER






Web designer yaitu orang yang bekerja dengan unsur-unsur visual di suatu halaman web. Biasanya fungsi utama si designer web yaitu membangun tampilan web sebaik mungkin agar user mempunyai pengalaman yang bagus pada membuka websitenya, dan pastinya desainer web mengintegrasikan beraneka komponen seperti file gambar, file video seperti flash(namun kini flash ini telah tak direkomendasikan), atau multimedia lain ke pada sebuah halaman situs bagi menambah pengalaman visual untuk para pengguna, atau bagi melengkapi halaman konten situs. Skill bahasa pemrograman yang mesti di miliki seorang web designer yaitu selaku berikut : HTML, CSS, JAVASCRIPT  JQUERY Dan Bagi jaman kini telah banyak yang menggunakan framework saya sarankan sahabat belajar pun CSS Framework seperti bootstrap bagi membangun situs yang memiliki tampilan yang dinamis.



 WEB DEVELOPER





Di prakteknya, web developer membangun beraneka hal dapat “terjadi” di sebuah situs. Peran web developer yaitu selaku penghubung dari seluruh sumber daya yang nantinya digunakan di sebuah situs, yang meliputi pemakaian database, membangun halaman yang dapat dinamis, hingga mengatur cara pengunjung berinteraksi dengan faktor yang terdapat di situs yang dibuatnya. Bahasa yang Mesti di kuasai bagi menjadi seorang Web Developer yaitu HTML , CSS , PHP Mysql dan minimal satu Framework PHP contoh Codeigniter.



WEB MASTER






Kita telah membahas mengenai Webdesigner dan Web developer , nah kini kita akan membahas WEB MASTER, kalau dapat di bilang web master yaitu gabungan dari keduanya yaitu web designer dan web developer.  dia yang bertanggung jawab bagi mendesign hingga mendevelop bagian dapur dari sebuah situs. jadi kalau sahabat beraktifitas menjadi seorang webmaster ya siap-siap capek ya ahhahhah.  so bahasa pemrograman yang mesti di kuasai yaitu ya gabungkan saja skill dari kedua profesi yang saya jelaskan di atas tadi.



Oke seperti itulah tadi penjelasan mengenai  Apa Perbedaannya Seorang Web Designer , Web Developer Dan Web Master, dari penjelasan di atas saya harap sahabat dapat melihat perbedaannya. 🙂




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS