Apa yang Harus Dikuasai untuk Menjadi Web Developer Back-end dan Front-end

Tak dapat di pungkiri perkembangan dunia blog bagi dikala ini sangatlah pesat, banyak para pengembang berlomba-lomba mengeluarkan framework atau library baru guna menolong para programmer pada menyelesaikan seluruh pekerjaannya.


Di pada dunia blog terbagi menjadi 2 golongan yaitu front-end dan back-end, kini timbul pertanyaan, apasih itu front-end dan apasih itu back-end?



Front-end developer


Front-end Web Developer adalah sebuah seseorang yang mengerjakan script layout sebuah blog yang sebelumnya layout dan sekilas websitenya telah dikerjakan terlebih dahulu oleh Web Designer.



Back-end developer


Back-end Web Developer adalah sebuah seseorang yang mengerjakan program bagaimana sebuah blog bekerja.



Nah kini timbul lagi pertanyaan,”Saya Mesti Menguasai Apa Saja Bagi Menjadi Back-end developer Dan Apa Saja Yang Mesti Saya Kuasai Bagi Menjadi Front-end Developer?”.



Untuk teman-teman yang ingin menjadi Front-end developer, yang mesti teman-teman kuasai bagi menjadi front-end developer yakni:


1. HTML


2. CSS


3. Javascript


4. Bootstrap


5. Framework Javascript (jquery, angular js dll).



dan untuk teman-teman yang ingin menjadi back-end developer, yang mesti teman-teman kuasai bagi menjadi back-end developer yakni:


1. OOP (Object Oriented Programming )


2. PHP


3. Framework PHP (Codeigniter, Laravel, atk, dll).



Jadi kini teman-teman telah faham dan paham apa saja yang mesti teman-teman kuasai bagi ikut terjun di dunia developer blog khususnya.



Oke teman-teman demikian dulu sharing kali ini, semoga bermanfaat, terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS