Fungsi Route pada AngularJS

Halo teman teman di panduan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Manfaat Route di AngularJS, Manfaat Route di AngularJS, yaitu kita dapat merancang sebuah link yang terdapat di AgularJS  dan mengarahkannya di sebuah theme atau proses tertentu via controller, dan Route di AngularJS berfungsi bagi merancang sebuah laman yang ingin kita bikin bersifat dinamis, maksudnya yaitu kita hanya menggunakan satu halaman index bagi menampilkan  data, dan di umumnya kita menggunakan banyak halaman bagi menampilkan isi dari laman kita.



Bagi merancang sebuah Route di AngularJS ada beberapa bagian sederhana yang mesti kita ketahui yaitu, Header, Content, Footer. Header dan footer bersifat statis, sedangkan bagian content akan selalu bersifat dinamis.



Di AngularJS ada 2 Route yang akan kita pelajari yaitu :




  1. Route Provider


  2. Route Parameter



Route Provider, adalah sebuah sebuah komponen yang terdapat di Angular JS yang bermanfaat bagi mengkonfigurasi Route yang terdapat di program kita. Seperti contoh di bawah ini,



www.example.com/index.html#data1
www.example.com/index.html#data2
www.example.com/index.html#data3
www.example.com/index.html#data4


Manfaat dari url di atas yaitu bagi mengakses sebuah program yang sama namun mempunyai route yang berbeda, route di AngularJS ditandai dengan tanda # seperti url diatas.



Di AngularJS ada beberapa konfigurasi yang menggunakan Route Provider diantaranya yaitu;




  1. Sebuah theme yang akan kita tampilkan


  2. Controller yang bekerja di theme yang ditampilkan



Berikutnya Route Parameter, adalah sebuah sebuah komponen bagi mengambil sebuah parameter yang terdapat di url. Coba teman teman perhatikan di url dibawah ini,



http:// www.example.com/index.html#data5/123


di url di atas angka 123 adalah sebuah sebuah parameter, dengan adanya parameter ini kita dapat mengambil atau menarik sebuah nilai di parameter 123 bagi kita tampilkan datanya, selaku contoh; misalkan kita mengambil sebuah data yang mempunyai id 123, karenanya data yang akan muncul yakni merujuk pada id dari 123.



Oke teman saya harap telah paham ya mengenai Manfaat Route di AngularJS, nah bagi implementasinya akan saya bahasa di panduan berikutnya.



Demikian dulu panduan saya kali ini mengenai Manfaat Route di AngularJS, semoga bermanfaat



Terimakasih




Route Provider pada AngularJS part 1







Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS