Melakukan Aktivitas Dunia Maya Secara Cermat

Melakukan Aktivitas Dunia Maya Secara Cermat – Di zaman yang telah serba teknologi ini, kita telah tak dapat mengelak dengan fitur yang selalu datang dan pergi. Secara tak seketika saya pun turut mengikuti perkembangan teknologi. Ada WhatsApp? Unduh. Ada BBM? Unduh. Ada berita baru di media saya seketika buka handphone bagi mencari berita tersebut (tanpa mesti beli). Adanya perubahan teknologi ini dapat merancang kita melupakan hal sekitar. Yang terkecil yaitu berbicara dengan orang rumah. Waduuuuh! Sedih ya kalau telah maniak smartphone?Pemakaian internet mempunyai pengaruh positif dan negatif. Tergantung bagaimana cara kita menyikapi hal-hal yang terjadi (sosial media yang menghantui diri kita). Jangan hingga dunia maya dapat menguasai otak kamu dan mengerjakan semua macam aktivitas yang tak seharusnya dilakukan. Jadi apa saja ya hal yang perlu dilakukan pada melakukan aktivitas dunia maya secara cermat? Ini dia :



1. Fokus


Lakukan semua sesuatu dengan peraturan yang telah kamu bikin. Jam berapa mesti bangun, jam berapa mesti mandi, jam berapa mesti membuka sosmed dan jam berapa kamu mesti dapat hang-out dengan teman-teman. Apa yang kamu bikin itu mesti tetap terjadi secara rutin. Perlahan dan pasti kamu dapat melakukannya. Kuncinya yaitu FOKUS.



2. Berhenti membuka segala macam pemberitahuan dari smartphone


Dengan timbulnya semua macam pemberitahuan dari smartphone akan merancang hidup kamu kurang nyaman dan mungkin menjadi tak tenang. Gelisah, “haduh siapa ya yang sms? Haduh komen instagram doi udah dibales belum ya?” Dll. Ini pun merancang fokus kamu menjadi hilang. Kalau sedang bekerja, saya sarankan bagi merancang smartphone pada keadaan silent. Atau buatlah timing yang pas bagi membuka smartphone jadi kamu tak perlu buka smartphone setiap kali.



3. Merapihkan data


Hapuslah beberapa data yang kamu nilai telah tak dibutuhkan lagi. Jangan hingga hanya merancang data lain menjadi terbengkalai. Contohnya e-mail, sms atau kontak pertemanan di smartphone. Agar lebih rapih dan agar kamu lebih nyaman memakainya.



Semoga bermanfaat 🙂




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS