Posisi Terbaik Meletakan Script Javascript pada HTML

Hallo teman-teman balik lagi di panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini kita tak belajar mengenai coding, tapi disini kita akan belajar mengenai dimana posisi terbaik meletakan script javascript di HTML.



Untuk teman-teman yang telah bergelut pada dunia laman pasti teman-teman telah sering bertemu dengan tag script didalam file html, mungkin untuk teman-teman yang suka unduh tampilan pun sering sekali menemukan tag script didalam file htmlnya, dan mungkin ada beberapa teman yang bingung, kenapa kadang tag script ini ada yang berada di atas dan berada dibawah file HTML.



Di dasarnya, teman-teman bebas meletakkan kode script JavaScript dibagian manapun pada file HTML teman-teman, dalam kurun waktu berada di pada tag script itu tidaklah jadi permasalahan.



Namun, saya lebih menganjurkan bagi meletakannya di antara tag head, kenapa?


karena melihat konsep kerja browser yang reload satu halaman dari atas ke bawah itu berarti tag head terlebih dahulu yang di reload oleh browser baru kemudian tag body, jadi ketika kita meletakan script / tag script di bagian atas itu akan lebih awal direload oleh browser,walau pun meletakannya dibawahpun bukan menjadi permasalahan.



Oke teman-teman, jadi perlu diingat bagi peletakan tag script diletakan di antara tag head atau contohnya seperti script berikut:



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Belajar HTML</title>

<script>
alert(Hello World!!);
</script>

</head>
<body>
<p>Saya sedang belajar JavaScript di Source Code Aplikasi</p>
</body>

</html>


Oke teman-teman sekianlah dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat, terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS