Cara Penggunaan Tag Fieldset pada Form HTML

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya diwebsite ini. Seperti lazimnya ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia laman.



Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Pemakaian Tag Fieldset di Form HTML. Jadi guna dari tag Fieldset diHTML yakni bagi mengelompokan sebuah object atau form dan pun bagi mempercantik sebuah form. Bagi lebih jelasnya seketika saja kita mulai prakteknya mengenai Cara Pemakaian Tag Fieldset di Form HTML.



Pertama-tama-tama silahkan teman-teman buka text editor yang teman-teman gunakan, lalu ketikan script HTML dibawah ini :



<form>
<fieldset>
<legend>Form Login</legend>
<table>
<tr>
<td>Email:</td><td><input type=text placeholder=Email Address></td>
</tr>
<tr>
<td>Password:</td><td><input type=password placeholder=Password></td>
</tr>
<tr>
<td colspan=2><input type=submit value=Masuk></td>
</tr>
</table>
</fieldset>
</form>


Bila telah dengan HTMLnya silahkan teman-teman simpan dengan nama Fieldset.html, dan coba perhatikan di syntax htmlnya disana terdapat tag fieldset. Jadi disini kita mengelompokan bahwa form yang sekarang ini kita bikin ini yakni form bagi login.



Oke lanjut ketahap berikutnya, silahkan teman-teman masukan script CSS dibawah ini dan letakan diantara tag head di html atau tinggal menambahkan tag style, atau lebih jelasnya disini kita menggunakan CSS internal.



 fieldset {
width: 200px;
}


Bila telah dengan HTML dan CSSnya silahkan teman-teman simpan, dan kemudian silahkan teman-teman coba jalankan/run di browser yang teman-teman gunakan, sekiranya berhasil karenanya hasilnya akan terlihat seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Bila hasil teman-teman telah seperti di gambar diatas karenanya teman-teman telah berhasil pada membangun Fieldset di form HTML atau mengenai Cara Pemakaian Tag Fieldset di Form HTML. Lumayan mudahkan teman-teman ? dan terlihat lebih rapih pun sekiranya menggunakan fieldset.



Oke bagi pembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian Tag Fieldset di Form HTML lumayan hingga disini dulu. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Baca pun artikel lanjutan dari fieldset ini di :



https://www.kursuswebsite.org/cara-membuat-kotak-komentar-sederhana-dengan-html-dan-css/



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS