Function Pada Javascript

Hallo teman-teman, bertemu lagi di panduan Source Code Aplikasi, kali ini kita akan belajar mengenai Functions Di Javascript, sebelum kita praktek, kita perlu terlebih dahulu mengenal function.



Apa itu function? Function ialah barisan code yang akan dieksekusi oleh peristiwa atau dengan panggilan, dengan menggunakan function ini kita dapat memanggil kegunaan ini dihalaman manapun.



oke bagi lebih jelasnya kita akan seketika praktekan pemakaian function di javascript, silahkan teman-teman bikin sebuah file dan ketikan script berikut:



<html>
<head>
<script type=text/javascript>
function contoh()
{
alert(Hello Source Code Aplikasi);
}
</script>
</head>

<body>
<form>
<input type=button value=Kirim! onclick=contoh() />
</form>
</body>
</html>


Penjelasan dari script di atas ialah, saya membangun sebuah kegunaan atau function dengan nama “contoh”. dimana isi dari kegunaan tersebut ialah pesan alert(); lalu saya membangun sebuah tombol dimana tombol tersebut mengambil nama kegunaan yang saya bikin tadi dengan atribut onclick().



Kalau telah silahkan teman-teman save dan jalankan hasilnya, hasilnya ketika tombol itu kita klik karenanya akan memanggil kegunaan dengan nama contoh yang isinya ialah pesan alert().



Gimana teman-teman, gampang bukan? silahkan dipraktikan, semoga bermanfaat.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS