Membuat Event Click Untuk Menampilkan Element Html Menggunakan Javascript

Padatutorial kali ini kamu akan belajar bagaimana cara membangun action click bagi menampilkan element html menggunakan Javascript.



 



Hallo semuanya kembali lagi di tutoial saya, kali ini saya akan membahas mengenai javascript bagi kini saya akan lebih memberika sebuah panduan yang mungkin suatu dikala akan bermanfaat jikalau memerlukan penangan seperti ini.



 



Nah kali ini saya akan memberikan panduan membangun action click bagi menampilkan element html menggunakan Javascript. masksudnya apa sih ?   yang saya maksud dari judul tersebut ialah saya akan membangun sebuah aksi dengan menggunakan event click di sebuah button dimana di dikala saya mengklik button tersebut karenanya lalu akan muncul sebuah button baru .  paham dari tujuan saya ? heheh



 



oke saya anggap kalian paham , jikalaupun tak nanti setelah kalian membuatnya karenanya kalian akan pahakm sendiri . Oke seketika saja kalian salin code di bawah ini :



<button onclick=kirim(this.value)>coba</button><br>


<div id=bayar>

</div>
</p>


<script type=text/javascript>
function GetXmlHttpObject()
{
var xmlHttp=null;
try
{
// Firefox, Opera 8.0+, Safari
xmlHttp=new XMLHttpRequest();
}
catch (e)
{
//Internet Explorer
try
{
xmlHttp=new ActiveXObject(Msxml2.XMLHTTP);
}
catch (e)
{
xmlHttp=new ActiveXObject(Microsoft.XMLHTTP);
}
}
return xmlHttp;
}

function kirim(id)
{
var xmlHttp=GetXmlHttpObject()
var url=exsternal.html;
url1=url+?id=+id;
xmlHttp.onreadystatechange=hasil;
function hasil()
{
if (xmlHttp.readyState==4 || xmlHttp.readyState==complete)
{
document.getElementById(bayar).innerHTML=xmlHttp.responseText;
}
else
{
alert(Problem retrieving data: + xmlhttp.statusText);
}
}
xmlHttp.open(GET,url1,true);
xmlHttp.send(null);
}
</script>


karenanya hasilnya akan seperti ini :



Padatutorial



 



lalu silahkan kalian klik tombol coba tersebut karenanya hasilnya akan seperti ini :



Padatutorial



 



jadi seperti itulah manfaat dari sintak javascript yang kita bikin tadi,  oke itu saja bagi panduan mengenai membangun action click bagi menampilkan element html menggunakan Javascript, hingga bertemu di panduan berikutnya.





Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS