Cara Memanggil File HTML dengan JQuery

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya dan masih diwebsite ini. Seperti lazimnya ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia laman terutama pada hal desain laman.



Di Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memanggil File HTML dengan JQuery. Apa sih yang dimaksud mengenai pembahasan kali ini ? jadi pembahasan kali ini kurang lebihnya sama seperti proses include di PHP dimana bertujuan bagi menginclude (memasukan) sebuah script code yang berada di tiap tiap file.



Sekiranya teman-teman telah mengenal lebih dahulu mengenai php karenanya akan dengan benar-benar gampang pada memahami pembahasan kali ini. akan tetapi sekiranya teman-teman belum ada basic diphp karenanya saya akan mulai mencontohkan atau mempraktekannya agar teman-teman paham dari pembahasan kali ini.



Oke kalau semacam itu seketika saja kita mulai Cara Memanggil File HTML dengan JQuery. Pertama-tama-tama jalankan text editor yang teman-teman gunakan, lalu bikin lah sebuah file html dengan script code seperti dibawah ini :



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Memanggil file HTML dengan JQuery</title>
</head>
<body>
<div id=header>

</div>
</body>
</html>


Oke seketika teman-teman simpan filenya dengan format html. Oke lanjut ke langkah berikutnya teman-teman bikin file html baru lagi lalu masukan script code dibawah ini :



<h1>YEAY!! BERHASIL</h1>



Sekiranya telah simpan dengan format html dan berikan nama file nya ‘panggil’ (tanpa tanda petik). Oke jadi disini kita telah mempunyai 2 buah file html contohnya akan seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



telah seperti itu teman-teman ? langkah berikutnya teman-teman buka file html yang pertama-tama (index.html)  lalu masukan script javascript (jquery) dibawah ini guna nya bagi memanggil file htmlnya.



<script src=https://cdnjs.cloudflare.com/ajax/libs/jquery/3.1.0/jquery.min.js></script>
<script type='text/javascript'>
$(document).ready(function(){
$( #header ).load( panggil.html );
});
</script>


Oke teman-teman, sekiranya telah memasukan code JS diatas kedalam file (index.html) yang teman-teman buka dan letakan script JS diatas diantara tag head. Dan langkah terakhir silahkan teman-teman jalankan/run file index.htmlnya kebrowser yang teman-teman gunakan. Sekiranya benar karenanya hasilnya akan sama seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Lumayan gampang ya teman-teman, semoga teman-teman dapat memahaminya. Jadi seperti seperti itulah contoh Cara Memanggil File HTML dengan Jquery. Bagi pengembangannya silahkan teman-teman coba sendiri dengan referensi seperti diatas.



Oke kalau semacam itu lumayan demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara Memanggil File HTML dengan Jquery semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS