Cara Membuat Quotes dengan HTML dan CSS

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya diwebsite ini. Seperti lazimnya ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagian agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia laman.



Oke di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Merancang Quotes dengan HTML dan CSS, Jadi di dasarnya quotes atau pada Bahasa indonesianya yakni kutipan berfungsi bagi mengutip sebuah teks dari sumber lain atau yang sekiranya urgen. Lalu bagaimana Cara Merancang Quotes dengan HTML dan CSS ? sesungguhnya diHTML telah menyediakan element <blockquote> bagi quotes/kutipan panjang dan quote <q> bagi kutipan pendek. Disini kita akan menggunakan CSS pada merancang Quotes agar lebih menarik.



Bagi lebih jelasnya seketika saja kita mulai mempraktekannya, pertama-tama buka terlebih dahulu text-editor yang teman-teman gunakan. Kemudian ketik script HTML dibawah ini dan simpan dengan nama quotes.html :



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<meta charset=utf-8>
<title>Quotes</title>
</head>
<body>
<h1><q>Contoh Quotes dengan HTML dan CSS</q></h1>
</body>
</html>


Jikalau telah dengan HTMLnya langkah berikutnya silahkan teman-teman masukan Style CSS nya seperti dibawah ini :



<style type=text/css>
h1{
quotes: * *;
}
</style>


Disini kita menggunakan CSS internal ya teman-teman jadi tinggal letakan style CSS diatas diantara tag Head di HTML atau dibawah tag title.



Jikalau telah silahkan teman-teman simpan, lalu kemudian teman-teman dapat menjalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Lumayan gampang bukan teman-teman pada Cara Merancang Quotes dengan HTML dan CSS. Silahkan teman-teman modif sesuai keinginan teman-teman.



Sekianlah dari saya bagi pembahasan kali ini mengenai Cara Merancang Quotes dengan HTML dan CSS semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS