Cara Memeriksa Status Javascript Pada Browser

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya dan masih diwebsite ini. Seperti lazim ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia laman terutama pada hal desain laman.



Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memeriksa Status Javascript di Browser. Mungkin di pembahasan kali ini agak sedikit aneh yah teman-teman, kenapa ? karena di dasarnya atau secara defaultnya status javascript dibrowser itu telah di set aktif. akan tetapi tak ada salahnya ya kita mengetahuinya karena secanggih apapun script javascript yang teman-teman bikin sekiranya status javascript di browser tak diaktifkan ya bakal jadi tak ada artinya atau tak dapat berjalan.



Oke seketika saja ya teman-teman kita mulai pada Cara Memeriksa Status Javascript di Browser. Pertama-tama-tama silahkan teman-teman buka/jalankan text-editor yang teman-teman gunakan. Kemudian ketikan script dibawah ini :



<noscript>

<meta http-equiv=refresh content=0;URL=disable.html />

</noscript>


Bila telah, silahkan teman-teman simpan dengan nama check.html, lalu langkah berikutnya teman-teman buka kembali text-editornya dan bikin file baru dan masukan kembali script dibawah ini :



<html>

<body>

<noscript>

<h3>Javascript di Browser Kamu Tak Aktif.</h3>

</noscript>

</body>

</html>


Bila telah, silahkan teman-teman simpan dengan nama disable.html, jadi disini kita mempunyai 2 file html yang berbeda ya teman-teman, yang satu check.html dan satu lagi disable.html.



Bila telah sesuai silahkan teman-teman jalankan file check.html, sekiranya telah dijalankan karenanya yang akan tampil di browser teman-teman ialah halaman putih kosong, nah itu berarti javascript di browser teman-teman pada keadaan Aktif (Enable).



Kemudian kini coba teman-teman menonaktifkan javascript di browser, bagi caranya seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Awalnya kan nilai atau valuenya TRUE, tinggal teman-teman klik saja di bagian itu karenanya akan otomatis terganti nilainya menjadi FALSE. Bila telah karenanya status javascript di browser teman-teman telah dinonaktifkan, lalu coba kembali jalankan file check.html yang tadi karenanya hasilnya akan tampil peringatan di file disable.html yang tadi kita bikin.



Jadi kurang lebihnya seperti demikianlah teman-teman Cara Memeriksa Status Javascript di Browser. Lumayan mudahkan teman-teman, Oke kalau demikian itu lumayan hingga disini dahulu pembahasan kali ini mengenai Cara Memeriksa Status Javascript di Browser. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS