Cara Mendapatkan Value Event Dengan Menggunakan $(this)

Di panduan kali ini sahabat akan belajar bagaimana cara memperoleh value event dengan menggunakan $(this) dan juga contoh codenya.



 



Hallo semuanya apa kabar, kembali lagi di artikel panduan Source Code Aplikasi,  kali ini saya akan memberikan panduan mengenai pemakaian jquery, yaitu mengenai cara memperoleh value event dengan menggunakan $(this).



 



yang dimaksud dari memperoleh value event yakni kita inggin memperoleh value dari sebuah event yang di kasus kali ini saya inggin mencoba menggunakan event click, dimana dikala sebuah <a href=”value”> di click saya ingin memperoleh value “href”nya dan menampilkanya di alert.



 



seketika saja silahkan salin code berikut yang telah saya bikin :



<html>
<head>
<title></title>
<script type=text/javascript src=https://code.jquery.com/jquery-3.1.1.min.js></script>

<style>
a{

padding: 10px 20px;
background: DeepPink;
color: #fff;
text-decoration: none;
margin-left: 600px;
margin-top: 300px;
display: inline-block;
}
</style>
</head>
<body>

<a href=Hallo selamat datang di sourcecodeaplikasi.info>Klik saya</a>

<script>

$(document).ready(function()
{

$('a').click(function(event){

var tampung = $(this).attr(href);

alert(tampung);

});

});


</script>
</body>
</html>



setelah di salin silahkan di jalankan di browsernya , karenanya hasilnya akan sepeti ini :





 



lalu dikala di klik button tersebut karenanya akan tampil alert yang berisikan Value dari href yang tadi, karenanya hasilnya akan seperti ini :



 





 



Oke itu saja kali ini dari saya , bagi artikel mengenai cara memperoleh value event dengan menggunakan $(this), hingga bertemu di artikel berikutnya.



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS