Fungsi htmlentities dan html_entity_decode Pada PHP

Halo teman-teman di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Kegunaan htmlentities dan html_entity_decode Di PHP.



Mungkin teman-teman yang sedang merancang laman, dan ingin menampilkan script atau tag HTML, selaku tips atau panduan di laman teman-teman. kegunaan dari htmlentities dan html_entity_decode akan betul-betul menolong karna htmlentities dan html_entity_decode  yakni kegunaan bagi mengubah sebuah Tag HTML menjadi sebuah karakter yang nanti nya akan muncul di layar selaku karakter special (Tak di baca selaku element HTML).



Semisal, teman-teman ingin memunculkan karakter “<b><b/>” di layar web, tapi jikalau tanpa kegunaan htmlentities karenanya akan hilang karakter nya karena di baca selaku tag html di web browser.



Penjelasan:




  • htmlentities() , kegunaan nya bagi mengencode tag html menjadi karakter special


  • html_entity_decode(), kegunaan nya bagi mengdecode karakter special yang telah di encode dengan kegunaan htmlentities().



Contoh:



<?php
$string = '<a href=http://sourcecodeaplikasi.info>Source Code Aplikasi</a>';
echo htmlentities($string);
?>


Karenanya hasilnya yakni



<a href=http://sourcecodeaplikasi.info>Source Code Aplikasi</a>


Bukan menjadi seperti ini ya teman-teman Source Code Aplikasi karena pemakaian htmlentities() tadi yang memunculkan script atau tag HTML yang ingin teman-teman tampilkan. Semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS