Mengenal Property Writing-Mode CSS3

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya dan masih diwebsite ini. Seperti lazimnya ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia blog terutama pada hal desain blog.



Di Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Mengenal Property Writing-Mode CSS3. Sebelum kita mulai saya akan memberikan penjelasan singkat mengenai Property Writing Mode CSS3,  jadi property writing-mode css3 yakni sebuat property css3 gunanya bagi mengatur sebuah tulisan dengan pelbagai mode atau pelbagai posisi sesuai tata bahasa yang kita inginkan. Dan bagi lebih jelasnya mari kita mulai mempraktekannya.



Pertama-tama-tama jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan, lalu kemudian ketik/copy script HTML dibawah ini :



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>writing mode css3</title>
</head>
<body>
<p>CONTOH PROPERTY TANPA WRITING MODE CSS3</p>
<p class=test>CONTOH PROPERTY WRITING MODE CSS3</p>
</body>
</html>


Seandainya telah, langkah berikutnya tambahkan script styleing (CSS) dibawah ini dan letakan diantara tag head di html atau lebih tepatnya kita menggunakan CSS internal :



<style type=text/css>
.test{
writing-mode: vertical-lr;
}
</style>


Oke seandainya script HTML dan CSSnya telah silahkan teman-teman simpan dengan nama writingmode.html, lalu langkah berikutnya tinggal teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Seandainya benar karenanya hasilnya akan terlihat seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Oke teman-teman, jadi seperti begitulah contoh dari property writing-mode css3. Benar-benar gampang ya teman-teman. Dan bagi kedepannya silahkan teman-teman berkreasi sendiri dan modif sendiri atau teman-teman dapat mencari tahu lebih pada mengenai writing-mode di google banyak sekali.



Oke kalau semacam itu lumayan sekianlah pembahasan saya kali ini mengenai Mengenal Property Writing-Mode CSS3. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS