Fungsi Tag Object pada HTML

Hallo teman-teman, kali ini kita akan belajar mengenai fungsi tag object pada HTML. Manfaat tag object ini ialah bagi menolong file html kalian apabila terdapat plugin atau object yang tak ada di html. Misalnya kalian mempunyai sebuah animasi yang dibangun dengan menggunakan flash. Bagi menampilkan file flash tersebut, kalian dapat menggunakan tag object bagi menampilkan file tersebut. Atau lain yang kalian ingin tampilkan seperti misalnya file pdf, dapat pun menggunakan tag object. Bagi menampilkan gambar, audio, dan video pun dapat. Namun bagi menampilkan 3 hal tersebut telah ada tagnya masing-masing, jadi tak disarankan menggunakan tag object. Oke kini kita coba prakteknya agar kalian lebih memahaminya. Sekarang ini kalian dapat ikuti contoh dibawah ini.



objek.html



<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<object width=700 height=900 data=https://www.austincc.edu/hr/profdev/eworkshops/docs/HTML_Basics.pdf></object>

</body>
</html>


pada tag object terdapat atribut data. Data ini ialah bagi memasukan sumber gambar/plugin/object yang ingin kalian tampilkan. Di contoh kali ini saya mencoba menampilkan file berformat pdf yang saya peroleh di internet. Kalian dapat mengganti link tersebut sesuai keinginan kalian. Kalau telah save lalu lihat di browser kalian. Karenanya hasilnya akan seperti ini.



Fungsi



Kalian dapat mencoba dengan file lain. Gampang bukan ?. Semoga pembahasan artikel mengenai fungsi tag object pada HTML dapat menolong kalian pada belajar pemrograman. Hingga jumpa di artikel-artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS