Mengenal Lebih Dalam Property Direction pada CSS3

Hallo teman-teman, Alhamdulilah Bertemu kembali dengan saya ditahun 2017 dan masih diwebsite ini. Seperti lazim ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia situs terutama pada hal desain situs.



Di kesempatan kali ini  saya akan membahas mengenai Mengenal Lebih Pada Property Direction di CSS3. Apasih property Direction ? jadi property direction di css ialah sebuah property bagi mengatur arah dari text. didalam property direction mempunyai nilai yaitu LTR dan RTL dan contohnya kita mempunyai sebuah text dan kita dapat mengaturnya dengan property direction ini jadi text tersebut dapat dimulai (LTR) dari kiri atau dari kanan (RTL).



Bagi lebih jelasnya mari kita mulai mempraktekannya, Pertama-tama-tama teman-teman bikin folder terlebih dahulu, kemudian jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan. Lalu ketik/copy script HTML seperti dibawah ini :




  • Mengenal Lebih Pada Property Direction di CSS3



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Direction</title>
</head>
<body>
<div class=container>
<h1>Contoh Direction</h1>
<div class=direction_ltr><p>ini ialah contoh pemakaian property direction LTR</p></div>
<div class=direction_rtl><p>ini ialah contoh pemakaian property direction RTL</p></div>
</div>
</body>
</html>


Kalau telah teman-teman simpan terlebih dahulu. Kemudian langkah berikutnya teman-teman ketik/copy script CSS seperti dibawah ini :



<style type=text/css>
.container{
width: 800px;
margin: auto;
}
h1{
text-align: center;
}
.direction_ltr {
direction:ltr;
background: lightgreen;
}
.direction_rtl {
direction:rtl;
background: lightblue;
}
</style>



  • Mengenal Lebih Pada Property Direction di CSS3



Kalau telah HTML dan CSSnya, silahkan teman-teman simpan dan coba dijalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Kalau benar karenanya hasilnya akan sama seperti di gambar dibawah ini :



Alhamdulilah



Jadi kurang lebihnya seperti begitulah contoh manfaat dari property direction di css3. Lumayan gampang dimengerti ya teman-teman mengenai Mengenal Lebih Pada Property Direction di CSS3. Bagi pengembangannya silahkan teman-teman coba sendiri sesuai selera dan kreativitas teman-teman.



Kalau semacam itu lumayan demikian pembahasan kali ini mengenai Mengenal Lebih Pada Property Direction di CSS3 semoga bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS