Menggunakan Fungsi eq() pada Javascript

Halo rekan rekan, apa kabar segala. Berjumpa lagi di panduan kali ini mengenai Menggunakan Fungsi eq() pada Javascript, di artikel kali ini kita akan mengenal dan menggunakan apa itu yang namanya manfaat eq(). Manfaat eq() berfungsi bagi memanggil tag sesuai yang di tentukan, hampir mirip dengan manfaat array  yang lazim kita gunakan di pada php. Dimana array di hitung mulai dari data ke nol (0) atau seterusnya, semacam itu pun manfaat eq() hampir sama seperti manfaat array pada php bedanya kalau manfaat eq() kita tinggal seketika panggil saja baris ke berapa yang mau kita panggil. Nah kali ini kita akan belajar mempraktekkan dan Menggunakan Fungsi eq() pada Javascript, disini saya akan merancang tag <p> sebanyak enam kali lalu saya akan memberinya petunjuk eq(). Teman-teman coba ikuti yang nanti saya praktekkan, seperti lazim siapkan text editornya kemudian ketikkan script seperti gambar di bawah ini





Kemudian saya akan memberikan manfaat eq(), saya akan panggil tag <p> pertama-tama.  Artinya saya akan memberikan tag <p> dengan eq(0)





Karenanya akan tampil seperti gambar di bawah ini





Kemudian saya akan menampilkan paragraf ke 1 dan ke 4, karenanya saya akan memanggilnya eq(0) dan eq(0)





Karenanya yang akan tampil





Amat gampang bukan, oke teman-teman dapat experimen sendiri ya dengan latihan di atas. Supaya lebih terbiasa dengan Javascript nya, kalian pun dapat copas script di bawah ini yang tadi kita telah praktekkan bersama-sama



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Manfaat eq</title>
<script src=https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.1.1/jquery.min.js></script>
<script>
$(document).ready(function(){
$(p).eq(0).css(background-color, yellow);
$(p).eq(4).css(background-color, yellow);
});
</script>
</head>
<body>

<p>Paragraf ke 0</p> <!-- tag p ke 1 -->
<p>Paragraf ke 1</p> <!-- tag p ke 2 -->
<p>Paragraf ke 2</p> <!-- tag p ke 3 -->
<p>Paragraf ke 3</p> <!-- tag p ke 4 -->
<p>Paragraf ke 4</p> <!-- tag p ke 5 -->
<p>Paragraf ke 5</p> <!-- tag p ke 6 -->
</body>
</html>


Bagus, demikianlah dulu di artikel kali ini mengenai Menggunakan Fungsi eq() pada Javascript kita berjumpa lagi di panduan Source Code Aplikasi berikutnya.



Semoga bermanfaat, Terimakasih dan hingga jumpa.



Baca pun artikel mengenai Even Onload Pada Javascript



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS