Meningkatkan Waktu Memuat Website Pada Browser

Halo teman-teman di kesempatan kali ini saya akan memjelaskan mengenai cara Meningkatkan Waktu Mengandung Blog Di Browser.Mungkin teman-teman pernah ya membuka atau mengandung blog di browser dengan koneksi yang stabil dan cepat, namun di ketika membuka blog tersebut terasa lama atau lemot? Nah sesungguhnya ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal itu terjadi, dapat saja karna server blog tersebut, atau pun konten dari blog tersebut yang membangun blog terasa lemot di ketika kita memuatnya.



Berikut ini saya akan menjelaskan mengenai Meningkatkan Waktu Mengandung Blog Di Browser, yaitu dengan mempertimbangkan beberapa hal ketika kita menyusun blog





  • Sidebar Content (Iklan dan Widget)





Biasanya Iklan dan Widget berada di sidebar entah disebelah kiri atau kanan yang memerlukan kontak dengan situs lain bagi menampilkan. Keperluan bagi menghubungi situs lain sering dapat memerlukan beberapa waktu tambahan ketika mengandung konten. Menempatkan iklan dan widget di sidebar kanan, bukan kiri dapat menolong konten blog teman-teman mengandung lebih cepat.





  • Konten Halaman Utama





Bagi mengandung halaman depan, atau halaman utama, dari blog teman-teman tergantung dari jumlah konten yang ditampilkan. Mengurangi jumlah konten yang ditampilkan di halaman depan akan mengurangi waktu buka blog teman-teman.





  • Gambar





Meningkatkan waktu mengandung gambar, sebaiknya menggunakan ukuran gambar yang lebih kecil yang dapat disebut pun dengan thumbnail, dan jikalau ingin menampilkan gambar di ukuran yang sesungguhnya dapat menggunakan fitur pop-up.





  • Artikel (Isi blog)





Teman-teman dapat membangun kategori bagi pembagian atau memisahkan postingan teman-teman, atau pun dapat membangun perpecahan semisalnya tombol read more bagi membuka single post atau postingan penuh di setiap artikel. Sekiranya teman-teman ingin membagikan sebuah file, teman-teman dapat menambahkan link unduh dari blog yang lainnya, agar tak perlu mengupload dan memberikan fitur unduh.





  • Video





Dan bagi menampilkan video dengan durasi yang panjang, teman-teman dapat memanfaatkan Youtube, bagi mengupload video tersebut dan menampilkan video tersebut menggunakan embed.



Jadi demikianlah beberapa hal yang mesti di pertimbangkan agar blog kita tak lemot di ketika kita memuatnya. Semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS