Cara Membuat File Koneksi Database Dengan PHPmysql

Hallo teman – teman bertemu lagi  di artikel Source Code Aplikasi, di artikel kali ini saya akan membahas mengenai  Cara Membangun File Koneksi Database Dengan PHPmysql, caranya lumayan gampang sekali teman – teman. Kenapa kita mesti merancang file koneksi, ada yang tau…? Yah jawabannya yaitu agar laman yang teman –  teman bikin dapat terhubung dengan database, karenanya kita perlu yang nama file koneksi ke database dengan PHP. Bagi merancang pengaturan file koneksi ke database karenanya kita perlu merancang satu file khusus bikin koneksi yaitu file koneksi.php. Bagi memulai merancang silahkan teman – teman ikuti langkah – langkah berikut;


pertama-tama  teman – teman silahkan siapkan text-editornya, di sini penulis menggunakan sublime-text bagi teman – teman silahkan gunakan text-editor sesuai selera teman – teman.



Oke kalau telah silahkan teman – teman bikin dokumen baru atau file baru di sublime-text nya, setelah itu bikin skrip file koneksi  berikut :



<?php 

$host = localhost;
$user = root;
$pass = ;
$db = web;

$koneksi = mysqli_connect($host, $user, $pass, $db);


?>


Kalau telah silahkan save pada folder project teman – teman. Sekarang ini saya akan menjelaskan file atau skrip di atas, berikut penjelasannya mengenai Cara Membangun File Koneksi Database Dengan PHPmysql dari skrip di atas;




  1. Skrip PHP selalu di awali dengan <?php dan diakhiri dengan ?>.


  2. Tanda variabel $ yang ditulis sebelum kata yang menandakan bahwa kata tersebut yaitu variabel, dan kata setelah sama dengan  yaitu nilai variabel tersebut. Variabel adalah sebuah sebuah kata yang mewakili sebuah nilai atau dapat dinamakan variabel yaitu tempat bagi menampung sebuah nilai, dan nilai variabel tersebut dapat berubah – ubah. Nilai yang berupa tulisan ( bukan angka ) mesti ditulis di pada tanda petik tunggal ( ‘ ‘ ) atau petik ganda ( ” ” ). Bagi nama variabel dapat ditentukan sendiri, namun sebaiknya tetap berhubungan dengan nilainya biar kita gampang membedakannya ketika kita merancang lebih dari satu variabel, seperti $host menunjukkan nama host, $user menunjukkan nama user , $pass menunjukkan nama password, $db menunjukkan nama database kita.


  3. Command mysql_connect(), bagi mengkoneksikan ke database kita.



Oke teman – teman seperti itulah pembahasan saya mengenai Cara Membangun File Koneksi Database Dengan PHPmysql semoga dapat bermanfaat.




 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS