Cara Membuat Looping Tahun dengan Javascript

Hallo teman-teman, berjumpa kembali dengan saya Muhamad Rizal Hidayat (Murihat). Masih seperti lazimnya diwebsite Source Code Aplikasi ini banyak sekali artikel yang bermanfaat pada memberikan panduan atau tips dan trik seputar situs dan semoga teman-teman dapat dengan gampang dan semangat pada mempelajari ilmu seputar situs.



Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Merancang Looping Tahun dengan Javascript. Sebelum kita mulai pada melooping tahun dengan javascript, alangkah baiknya teman-teman baca terlebih dahulu kedua artikel saya mengenai





Karena kurang lebihnya tak jauh berbeda dari yang sebelumnya dan nantinya hasil akhirnya akan menjadi looping tanggalan indonesia.



Oke di kali ini kita akan merancang looping tahun dengan javascript. Konsep loopingnya tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Yu seketika saja copy/ketik script dibawah ini dan masukan kedalam text-editor yang teman-teman gunakan.



<html>
<head>
<meta charset=UTF-8>
<title>javascript looping tahun</title>
</head>
<body>
<select name= id=>
<option value=>-Tahun-</option>
<script>
var tahun = 1900;
for(i=2017;i>=tahun;i--){
document.write(<option> + i + </option>);
}
</script>
</select>
</body>
</html>


Di script diatas saya merancang variable bagi nilai awal  tahun dan saya looping dengan menggunakan for seperti di umumnya. Oke seandainya telah seperti diatas silahkan coba teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Kalau benar karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



berjumpa



Oke kalau seperti itu lumayan hingga disini pembahasan kali ini mengenai Cara Merancang Looping Tahun dengan Javascript. Bagi pengembangannya silahkan teman-teman coba dengan referensi seperti diatas dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya mengenai penggabungan looping dari yang kita pelajari sebelunya mengenai looping javascript.



Sekianlah dan Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS