Apa Itu ASP .NET

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Apa Itu ASP .NET ?. dan sebelum saya menjelaskan lebih jauh ada bagus nya teman-teman dapat tahu bahwa ASP .NET adalah teknologi baru pemrograman Internet dari Microsoft yang lebih efisien dan menggunakan Object-Oriented pada pengembangan program Web secara dinamis, dengan menggunakan Active Server Pages yang telah ada.





Beikut Sejarah nya:



Di waktu awal perancangan dan pengembangan situs Web Internet, teknologi masih terbatas dengan menggunakan page HTML statis utuk melayani keperluan informasi yang di inginkan oleh pemakai.



Karena itu, gampang merancang suatu situs yang tak seinteraktif yang seharusnya ada. Dikala ini urgen mempelajari bagaimana merancang suatu situs yang interaktif dan dinamis, khususnya dengan memanfaatkan faktor multimedia seperti Flash dan Shockwave dan pengembangan e-commerce serta situs e-business yang mensyaratkan integrase database.



Agar dapat menjawab keperluan ini, Microsoft menghasilkan plat-form pengembangan Web yang disebut Active Server Pages, atau ASP. ASP digunakan secara luas dan diterima di kalangan industry karena kebanyakan pengembang dapat memanfaatkan kemampuan Visual Basic atau VB script yang telah dimiliki ketika mengoptimalkan aplikasi-aplikasi Web.



Walaupun telah diterima secara luas, pemanfaatan Active Server Pages tersebut masih terbatas pada beberapa hal. Contohnya, validasi form data kadang membutuhkan banyak kode di browser client dan server. Pun, beberapa aspek ASP tak dapat diukur pada lingkungan besar (walaupun ada jalan keluar bagi masalah-masalah ini). Selain selaku HTML dan Java Script, sering menghasilkan page Web yang kompleks antara kode logika server-side dank ode desain HTML yang di desain bagi user interface, sehingga akan menimbulkan kesulitan lain di perawatan kode.



Bagi mengatasi masalah tersebut serta masalah lain nya, Microsoft memberi tahu ASP .NET yang adalah generasi berikut dari lingkungan pengembangan Web. Bila teman-teman telah  terbiasa dengan pemrograman program, pasti akan menemukan bahwa ASP .NET Framework sama persis dengan pengembangan program client/server. Pun, kalaupun teman-teman masih terhitung pemula atau baru pada pemrograman, teman-teman akan menemukan bahwa ASP .NET yaitu pemrograman relatif dan gampang dipelajari.



Hingga di sini penjelasan saya apa itu ASP .NET. Semoga Bermanfaat



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript