Bagaimana Cara Menampilkan Data Dengan Menggunakan Mysqli_fetch_row Di PHP

Di panduan kali ini sahabat akan belajar bagaimana cara menampilkan data dengan menggunakan mysqli_fetch_row di php , karena banya cara yang di sediakan PHP bagi menampilkan data dari database, dan kali ini kita akan membahas salah satunya yaitu mysqli_fetch_row.



Sebelumnya extension mysli bagi menampilkan data ada beberapa yaitu di antaranya mysqli_fetch_array , mysqli_fetch_assoc,   nah yang barusan saya sebutkan tadi munggkin kalian telah ada yang tau dan kalaupun ada yang belum ,  kalian dapat search di google banyak tutorialnya atau tunggu artiekl dari saya, bagi sekarang ini kita fokus membahas fetch_row.



Manfaat mysqli_fetch_row() digunakan bagi menampilkan tabel secara baris per baris. Manfaat mysqli_fecth_row() akan mengembalikan nilai 1 baris dari sebuah tabel di setiap pemanggilan. Sehingga bagi dapat menampilkan seluruh isi tabel, kegunaan mysqli_fecth_row() mesti dipanggil secara berulang.



Penulisan dasarnya seperti ini :



 




$hasil= mysqli_fetch_row($query)





$hasil =  yakni variable penampung hasil hasil dari mysqli_fetch_row yang mana tipe data yang di tampung $row yakni bertipe array().


$query = yakni variable penampung dari command query.





Variabel $hasil hasil kegunaan mysqli_fetch_row() bertipe array. Kalau sebuah baris di pada tabel MySQLI terdiri dari 3 kolom, karenanya varibel $hasil akan berisi nilai selaku berikut: $hasil[0]=nilai_kolom_1,  $hasil[1]=nilai_kolom_2, dan  $hasil[2]=nilai_kolom_3. Index array dimulai dari 0, dan karena itu kolom 1 berada di index 0, bukan index 1.



Yang perlu menjadi perhatian, kegunaan mysqli_fetch_row() hanya membaca 1 baris di sekali pemanggilan. Kalau tabel kita terdiri dari 5 baris, karenanya kegunaan mysql_fecth_row() mesti diulang sebanyak 5 kali.




oke setelah kita paham fungsinya saatnya kita mencoba nya :



 



saya mempunyai table dengan nama mahasiswa dan data selaku berikut :



Pada



 



lalu saya mempunyai file php selaku berikut bagi menampilkan datanya :



<?php
$db_host = localhost;
$db_user = dumet;
$db_pass = school;
$db_name = bayu;

$connect = mysqli_connect($db_host, $db_user, $db_pass, $db_name);

if(mysqli_connect_error()){
echo 'Gagal mengerjakan koneksi ke Database : '.mysqli_connect_error();
}else{

}


$result=mysqli_query($connect, 'SELECT * FROM mahasiswa');
$row=mysqli_fetch_row($result);
echo $row[0] $row[1] $row[2] $row[3] ;


 



 



setelah di jalankan karenanya akan tampil seperti ini :



Pada



BAiklah itu saja dari saya bagi artikel bagaimana cara menampilkan data dengan menggunakan mysqli_fetch_row di php , hingga bertemu di artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript