Berkenalan Dengan Apa Itu SEO

Sebelum masuk di pembahasan apa itu SEO  lebih detail saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu Search Engine Optimization atau yang dikenal dengan ( SEO ). SEO ialah serangkaian  tehnik yang dilakukan agar laman dapat dengan gampang diketemukan oleh para pencari informasi lewat search engine,  pada kontek ini ialah seperti Google,  atau lebih singkatnya ialah cara yang digunakan bagi menampilkan  laman kita di urutan teratas search engine Google.Pada pengoptimalan atau mengoptimalkan laman kita, kita perlu yang namanya mengoptimalkan keyword lewat meta tag. Ada 5  macam tag yang perlu kita optimalkan bagi menyukseskan SEO laman kita yaitu:




  1. Title Tag,


  2. Meta Description Tag,


  3. Meta Keyword Tag,


  4. Img Alt Tag,


  5. Dan Terakhir Body Tag.



Apa sih yang maksud dari kelima kata kunci di atas, oke jangan bingung saya akan jelaskan pun di sini satu persatu mengenai apa itu Title Tag, Meta Description Tag, Meta Keyword TagImg Alt Tag, Body Tag.


Title tag ialah  unsur HTML yang menentukan judul sebuah halaman web. Judul tag ditampilkan di halaman hasil mesin pencari selaku judul diklik bagi hasil yang diberikan,    dan urgen bagi kegunaan, SEO, dan berbagi sosial. Tag judul dari halaman web yang dimaksudkan bagi menjadi ilustrasi yang akurat dan ringkas dari isi suatu halaman.


Meta Description Tag ialah paragraf singkat teks ditempatkan di HTML dari halaman web yang menggambarkan isinya. Meta description karenanya akan muncul di bawah URL halaman Sahabat pada hasil pencarian. Hal ini pun dikenal selaku potongan. Di bawah ini ialah ilustrasi singkat mengenai  Meta Description Tag;



lebih



Meta description pun akan sering muncul ketika orang berbagi artikel Sahabat di situs-situs lain dan saluran sosial.


Meta Keyword Tag  ialah jenis tertentu dari meta tag yang muncul pada kode HTML dari halaman Web dan menolong memberitahu mesin pencari apa topik halaman . Meta keyword dibedakan dari kata kunci lazim karena mereka muncul “di belakang layar,” pada kode sumber halaman Sahabat, bukan di tampilan, halaman yang terlihat itu sendiri. Mereka terlihat seperti contoh gambar di bawah  ini :



lebih



Img Alt Tag ialah Alt dan judul atribut dari suatu gambar yang sering disebut selaku alt tag atau alt teks dan tag judul meskipun mereka tak secara teknis tag. Alt teks menggambarkan apa yang terdapat di gambar dan manfaat gambar di halaman. Jadi bila Sahabat mempunyai gambar yang digunakan selaku tombol bagi membeli produk X, alt teks akan mengatakan: “tombol bagi membeli produk X”.



 



lebih



 



Body Tag ialah Tag tubuh isi konten laman kita atau berisi kode yang menghasilkan apa yang dilihat pada browser.  Oke demikianlah tadi pembahasan saya mengenai berkenalan dengan apa itu SEO, nantikan artikel SEO saya berikutnya.



 








Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript