Cara Install .NET Framework SDK

Di kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Install .NET Framework SDK. Supaya dapat bekerja dengan ASP.NET, pertama-tama perlu menginstal .NET Framework SDK di server Web.





Pastikan bahwa segala persyaratan .NET Framework telah terinstal dan teman-teman mesti mempunyai Internet Explorer 5.5, pun MDAC 2.6, walaupun MDAC 2.7 lebih di anjurkan.



Berikut ialah pedoman menginstal .NET Framework SDK di server Web:



  1. Internet Explorer dapat di-download lewat situs http://www.microsoft.com/windows/ie/unduh/ie55sp1.htm, kemudian jalankan program setup IE.


  2. Ketika program setup di panggil dan sahabat setuju dengan license agreement-nya, Internet Explorer 5.5 akan terinstal ke komputer teman-teman. Reboot atau Restart computer teman-teman.


  3. Unduh MDAC 2.6 dari http://microsoft.com/data/download_260sdk.htm dan instal di server Web. MDAC perlu untuk server Web pada memperoleh kembali (retrieve) data dari system database seperti SQL Server 2000. Ikuti pedoman instalasi kemudian teruskan ke tahap berikutnya ketika instalasi MDAC selesai.


  4. Unduh .NET framework SDK. Ukuran unduh tersebut 127MB dan dapat di unduh dari:



http://msdn.microsoft.com/downloads/default.asp?url=/msdn-files/027/000/976/msdncompositusdoc.xmlframe=true




  1. Setelah proses unduh selesai, klik ganda icon setup.exe tersebut bagi memulai proses instalasi .NET Framework SDK.


  2. Sebuah pesan akan muncul ketika menginstal nya. Ketika klik yes, program installer akan mengekstrak segala instalasi file .NET yang perlu bagi melengkapi prosesstartup. Ini akan membutuhkan waktu beberapa menit.


  3. Gulung layar, dan akan hingga di layar Install Options. Pastikan bahwa Sistem aplikasi Development Kit telah di centang, kemudian klik tombol Next.


  4. Pilih folder tujuan seperti gambar di bawah ini:






  1. Proses instalasi lanjutan akan mulai menginstal komponen .NET ke Web server. Tunggu hingga proses instalasi selesai kemudian Reboot / Restart computer teman-teman bagi memperoleh perubahan.


  2. Setelah .NET Framework terinstal, temen-teman telah mulai dapat menggunakan keperluan yang mendukung nya.



 



Hingga di sini penjelasan bagaimana Cara Install .NET Framework SDK. Semoga Bermanfaat




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript