Cara Install PostgreSQL Di Windows

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Install PostgreSQL Di Windows. PostgreSQL yakni sebuah program basis data yang di sebarluaskan secara bebas menurut Perjanjian lisensi BSD. Peranti lunak ini adalah sebuah diantara basis data yang sangat banyak digunakan dikala ini, selain MySQL dan Oracle. PostgreSQL menyediakan fitur yang bermanfaat bagi replikasi basis data. Fitur-fitur yang disediakan PostgreSQL antara lain DB Mirror, PGPool, Slony, PGCluster, dan lain-lain.


PostgreSQL yakni program database yang kuat bagi urusan relasi, open source. Mempunyai lebih dari 15 tahun pengembangan aktif dan telah terbukti semua rancangan arsitekturnya telah mendapat reputasi mengenai “kuat”, “handal”, “integritas data”, dan “akurasi data”.



Bagi mengerjakan instalasi, berikut tahapan nya:





Pada




  • Tentukan folder instalasi, pilih sendiri atau biarkan folder default seperti yang disarankan oleh PostgreSQL installer, Masukkan password bagi superuser database dan layanan account.



Pada




  • Masukkan port bagi PostgreSQL. Dan pastikan bahwa tak ada program lain yang menggunakan port tersebut. atau biarkan default kalau Kamu tak yakin.



Pada




  • Pilih lokasi default yang digunakan oleh database



Pada




  • Sekiranya telah selesai memberikan informasi bagi installer PostgreSQL. Klik tombol Next bagi menginstal PostgreSQL.



Pada




  • Proses instalasi tersebut akan memakan waktu hingga beberapa menit bagi menyelesaikan nya, klik tombol Finish bagi menyelesaikan instalasi tersebut.



PadaHingga di sini penjelasan saya cara install PostgreSQL di windows. Semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript