Cara Mempercepat Website Dengan Mengoptimalkan HTML5

HTML5 membawa banyak fitur yang bagus, namun diantara fitur yang sangat sering dilupakan yaitu kemampuan bagi meningkatkan  kecepatan akses ke halaman laman dan mengurangi beban server. Beberapa pengguna internet pastinya ingin melihat laman yang menarik dari sisi animasi lalu konten seperti video, gambar dan bukan hanya text saja. Namun apabila kamu merancang laman dengan terlalu banyak animasi dan gambar karenanya akan memperlambat daya kerja laman kamu dan memperbesar beban di server. Karenanya dari itu di artikel kali ini penulis akan mencoba membagi Cara Mempercepat Website Dengan Mengoptimalkan HTML5.






Seketika saja berikut yaitu beberapa langkah bagi Mempercepat Website Dengan Mengoptimalkan HTML5:



– Prioritaskan Konten



Bila pengguna mengakses halaman laman bagus itu mengakses via perlengkapan omputer, tablet dan handphone para pengguna ingin sekali mengaksesnya dengan cepat dan gampang namun dengan konten yang menarik. Nah, diantara cara agar pengguna tetap gampang mengakses dan tak lamabat pada mengakses halam laman kita mesti mengoptimalkan konten, dengan mengurangi jumlah konten yang memakan banyak beban, seperti besar dan resolusi gambar. Cara lain bagi mengurangi jumlah sumber daya yang dibutuhkan yaitu mengoptimalkan struktur kode HTML5 kamu sedemikian rupa dengan mengandung konten yang menarik di awal halaman.




– Memperkecil beban server



Ketika kita berbicara mengenai memperkecil beban server, berati kita secara khusus membahas seni minification. Artinya, menghapus setiap kode atau data ganda yang tak terpakai. Hal ini pun termasuk menghapus komentar yang asing pada kode HTML5 seperti spasi, format yang tak perlu, dan kita pun dapat merancang nama variabel dan manfaat yang lebih pendek. Di dasarnya, apa pun yang dapat Sahabat lakukan bagi mempersingkat kode Sahabat dan meringankan beban di web browser. Meminimalkan kode termasuk HTML5, CSS, dan JavaScript pun.



– Aktifkan gzip compression di web server kamu



Aktifkan gzip kompresi di web server kamu bagi menolong memeprcepat pengguna mengakses halaman (kadang-kadang kamu benar-benar dapat meningkatkan kecepatan situs kamu dengan lebih dari 90%). Ada banyak sumber daya yang terdapat di web yang dapat menunjukkan cara bagi mengaktifkan kompresi , tak peduli apa jenis server yang kamu gunakan dan yang membahas manfaat dari gzip compression.




Bagi memberikan kenyamanan di setiap pengguna kita mesti mempunya banyak strategi dan pastinya dengan Cara Mempercepat Website Dengan Mengoptimalkan HTML5.



Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman dan menjadi bahan referensi pada merancang laman. Hingga berjumpa di artikel berikutnya.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript