Cara Menggunakan JSON

Di postingan ini saya akan menjelaskan Cara Menggunakan JSON. JSON yakni kepanjangan dari JavaScript Object Nation dan adalah format pertukaran data yang ringan, gampang dibaca dan di tulis dengan manusia, selain itu gampang di terjemahkan dan di bikin (generate) oleh komputer.



Pada



Format ini dikerjakan merujuk pada bagian  dari bahasa pemrograman JavaScript, Standard ECMA-262 edisi ke-3, Desember 1999. JSON adalah format text yang tak bergantung kepada bahasa pemrograman apapun karena menggunakan gaya bahasa yang umum digunakan oleh programmer keluarga C, C++, C#, Java, JavaScript, Perl, Python dan lain-lain.



Struktur Penulisan JSON



Object yakni sepasang value/nama yang tak terurutkan. Object dimulai dengan { (kurung kurawal buka) dan di akhiri dengan } (kurung kurawal tutup). Setiap nama di ikuti dengan : (titik dua) dan setiap pasangan nama/nilai dipisahkan oleh , (koma).



selaku contoh:



{ name:John, age:30, car:null }


Array yakni kumpulan nilai yang terurutkan. Larik dimulai dengan [ (kurung kotak/bracket buka) dan di akhiri dengan ] (kurung kotak tutup). Setiap nilai dipisahkan oleh tanda , (koma).



selaku contoh:



{
name:John,
age:30,
cars: [ Ford, BMW, Fiat ] // Arrays can be values of an object property
}


Nilai (value) dapat berupa string pada tanda kutip ganda, atau angka, atau true atau false atau null, atau sebuah objek atau sebuah larik. Struktur-struktur tersebut dapat disusun bertingkat.



String yakni kumpulan dari nol atau lebih karakter Unicode, yang dibungkus dengan tanda kutip ganda. Di pada string dapat digunakan bbackslash escapes “” bagi menyusun karakter khusus. Sebuah karakter mewakili karakter tunggal di string.



Angka betul-betul mirip dengan angka di C atau Java, kecuali format oktal dan heksadesimal tak digunakan.



Hingga di sini penjelasan saya Cara Menggunakan JSON. Semoga Bermanfaat




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript