Mengenal Lebih Dalam Tipe Data pada Javascript

Hallo teman-teman, Bertemu kembali dengan saya dan masih diwebsite ini. Seperti lazim ya teman-teman, semoga masih diberikan medis dan kebahagiaan agar dapat kembali semangat pada mencari informasi atau ingin mengupgrade skill didunia blog.



Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Mengenal Lebih Pada Tipe Data di Javascript. Bicara soal tipe data, hampir segala bahasa pemrograman kurang lebihnya tipe datanya tak jauh berbeda. Dan bagi Tipe data di javascript meliputi : String, Integer, Float, Array, Object dan Booleans.



Berikut ini yaitu contoh penulisan tipe data di javascript dan silahkan teman-teman buka text-editornya lalu ketik/copy script dibawah ini :



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<meta charset=UTF-8>
<title>Tipe Data Javascript</title>
</head>
<body>
<script>

var kota= DKI Jakarta; // tipe data string
var wilayah= 'Jakarta-Barat'; // tipe data string
var x1=34; // tipe data integer
var x2=3.14; // tipe data float
var y=1234; // tipe data integer
var x=true; // tipe data boolean


document.write(Kota = + kota + <br>Wilayah = + wilayah + <br>x1 = + x1 + <br>x2 = + x2 + <br>y = + y + <br>x = + x);
</script>
</body>
</html>



Apabila telah silahkan simpan, dan coba teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan karenanya hasilnya akan nampak seperti di gambar dibawah ini :



Bertemu



Apabila Hasilnya telah seperti di gambar diatas, karenanya kita lanjut kepembahasan mengenai tipe data di javascript berikut ini penjelasan mengenai tipe data di javascript :



tipe data string adalah data yang mengandung karakter, misalnya “DKI Jakarta”. String yaitu sebuah text sembarang yang terdapat di pada tanda petik, bagus petik ganda (“) maupun petik tunggal (‘). Tipe data integer dan float adalah tipe data numerik. Pada mendeklarasikan tipe data object digunakan tanda kurung kurawal (, … – ). Setiap property pada tipe data object dipisahkan dengan menggunakan tanda koma (, ). Tipe data Booleans terdiri dari dua nilai, yaitu true atau false.



Bagaimana teman-teman lumayan paham ya pembahasan kali ini mengenai Mengenal Lebih Pada Tipe Data di Javascript.



Oke kalau seperti itu lumayan demikian pembahasan kali ini mengenai Mengenal Lebih Pada Tipe Data di Javascript. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript