Penjelasan Tentang Document Object Modal

Di artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai Document Object Model (DOM). Document Object Model (DOM) yakni sebuah Application Programming Interface (API) bagi HTML dan XML. DOM mendefinisikan struktur logis dari dokumen bagaiman cara dokumen diakses dan dimanipulasi. Pada spesifikasi DOM, istilah “dokumen” digunakan pada arti luas, XML digunakan selaku cara bagi mewakili beragam jenis informasi yang dapat disimpan pada program yang beragam, dan kebanyakan dilihat selaku data bukan selaku dokumen. Namun demikian, XML menyajikan data ini selaku dokumen, dan DOM dapat digunakan bagi mengelola data ini. Dengan Document Object Model (DOM), programmer dapat membangun dokumen, menavigasi struktur mereka, dan menambahkan, memodifikasi, atau menghapus faktor dan konten. Apa pun yang ditemukan pada dokumen HTML atau XML dapat diakses, diubah, dihapus, atau ditambahkan menggunakan Document Object Model (DOM). Berikut Penjelasan Mengenai Document Object Modal yang lebih detail:






Pada



Document Object Model (DOM) sebetulnya yakni penghubung bagi memungkinkan skrip JavaScript dan program Java supaya dapat berjalan di antara browser Web. “Dynamic HTML” yakni leluhur seketika dari Document Object Model (DOM). Namun, ketika kelompok kerja DOM dibentuk di W3C, itu pun bergabung dengan vendor di domain lainnya, termasuk HTML atau XML editor dan repositori dokumen. Beberapa vendor ini telah bekerja sama dengan SGML sebelum XML bagi mengembangkannya selaku hasilnya, DOM telah dipengaruhi oleh SGML Groves dan standar HyTime. Beberapa vendor pun telah mengoptimalkan model objek mereka sendiri bagi dokumen pada rangka memberikan API bagi editor SGML / XML atau dokumen repositori, dan model objek ini pun telah mempengaruhi DOM.



Document Object Model (DOM) berfungsi menentukan interface yang dapat digunakan bagi mengelola XML atau HTML dokumen. Urgen bagi menyadari bahwa antarmuka ini adalah abstraksi – seperti “kelas basic abstrak” di C ++, mereka yakni alat bagi menentukan cara mengakses dan memanipulasi representasi internal sebuah program dari sebuah dokumen. Antarmuka tak menyiratkan implementasi konkret tertentu. Setiap program Document Object Model (DOM) bebas bagi menjaga dokumen pada representasi sendiri, dalam rentang waktu interface yang ditunjukkan pada spesifikasi ini didukung. Beberapa implementasi DOM telah ditulis jauh sebelum spesifikasi DOM itu sendiri ada.



Demikianlah artikel kali ini mengenai Penjelasan Mengenai Document Object Modal semoga bermanfaat untuk teman-teman dan jangan lupa jaga medis selalu yah teman-teman.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript